Kapan Hujan Tiba

halaman
Kapan hujan tiba.. itu adalah sebuah pertanyaan banyak orang, karena sekarang ini sedang musim kemarau yang cukup lama. Musim kemarau tentu untuk sebagian orang adalah hal yang positif dan ada juga yang negatif. 

Untuk yang negatif seperti gambar disampin kiri, itu adalah halaman rumah saya, halaman yang biasanya berwarna hijau dan sedikit mengurangi panas kini tampak kering. Saat berjalan di rumput halaman debu akan berterbangan, begitu pula jika angin berhembus debu itu bisa sampai ke teras bahkan masuk keruang tamu. 

sawah kering
Gambar di samping kanan adalah sawah di daerah saya tinggal, begitu kering, tidak ada yang bias dilakukan oleh para petani untuk mengolah sawah tersebut. Jika menanam tanaman lain misal kacang panjang maka diperlukan air karena panas yang menyengat, air yang ada di sumur – sumur warga juga banyak yang mulai kering. Kini warga banyak mengalihkan kesehariannya dengan tidak menentu, ada yang ikut tukang dan lain sebagainya.

sungai
Apapun pasti ada segi positif, seperti pembuatan talud di sungai kampung saya ini, jika dilakukan di saat musim penghujan tentu akan kesulitan untuk menghadang air karena memasang batu sebagai pondasi. 

Namun masyarakat dan saya khususnya, mengharapkan cuaca sekarang ini pastinya adalah hujan. Dengan hujan dapat menghilangkan debu serta masyarakat dapat beraktifitas kembali disawah. Lalu kapan hujan tiba..?
Previous
Next Post »

46 komentar

Write komentar
E.D.A.L.O.G.I
AUTHOR
26 September, 2012 delete

kunjungan silaturahmi sob...

iyaa nih.. sumur2 sudah semakin mengering...

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

sabar aja sob.., insya Allah ntr lg akan masuk musim hujan..,
klo dimakassar sdh 2 x hujan itu pun jg hny sebentar... *smile

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya neh, tanda mau hujan juga belum tampak.. malahan angin tambah kencang, terima kasih sobat...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya insya Allah, lumayan 2x hujan tuh untuk membasahi tanah... :D

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

MOga Allah akan turunkan hujan di tempat kamu ya.Doa banyak2..MOga sabar selalu..dari sye di malaysia

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
26 September, 2012 delete

Di tempat saya juga banyak tumbuhan yang kering. Mudah2an hujan segera datang.

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

ditempatku alhmadulillah kemarin hujan 2 hari sobat

Reply
avatar
Thanjawa arif
AUTHOR
26 September, 2012 delete

mudah-mudahan hujan cepat turun ya sob, meskipun kadang hujan juga bisa menimbulkan bencana

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
26 September, 2012 delete

saya ikut berdoa, semoga disitu segera mendapat anugerah hujan sesegera mungkin.
kalo di jabodetabek, udah mulai turun nih, semoga disitu menyusul secepatnya.

Reply
avatar
HP Yitno
AUTHOR
26 September, 2012 delete

Kemarau panjang sedang melanda seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan ada yang sholat minta turun hujan.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

terima kasih pasti Allah akan turunkan hujan, kita yang perlu bersabar dan tidak putus asa...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya neh sudah lama tidak hujan ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

wah alhamdulillah ya mas sudah hujan, kalu 2 hari mungkin sudah mau mulai normal...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

benter sih kalau hujan cukup lama tidak berhenti apalagi irigasi yang tidak lancar bisa menimbulkan bencana, biasanya di kota tuh...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

amin mas.. moga aja segera menyusul..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya mas kalau tidak salah di daerah jawa anak sekolah bersama guru sholat bersama...

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
26 September, 2012 delete

Ia gan sumber mata air di kawasan kami pun pada kering

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

Wahh ngelus dada juga za kalau lihat fotonya.. semoga daerah kita turun hujan dengan segera :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

sama ya mas, mudah mudahan segera turu hujan ya..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya mas, sangat kering... ya mudah mudahan aja dalam waktu dekat ini hujan...

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

Jangan Tiba DUlu Donk...Nihh gue pnya Tempat laudry bnyak..ntar malah kalu hujan kaga kering kering Lagi nih baju orang!!

Reply
avatar
26 September, 2012 delete

waaaaa sekali kemarau panjang yach sob... sekali hujan hujan trus hingga mengakibatkan bencana banjir,,,, jadi dunia semakin tuasaja yach sob...!!!

Reply
avatar
Royan Sableng
AUTHOR
26 September, 2012 delete

daerah mana itu gan fotonya diambil

Reply
avatar
Andri Carly
AUTHOR
26 September, 2012 delete

Alhamdulillah di cibinong sudah mau lima kali hujan dalam satu bulan ini,,,

Reply
avatar
yusrandante
AUTHOR
26 September, 2012 delete

iya nih sob, disini juga sudah lama g hujan.. debu dimana2..

btw.. mohon di cek awardnya sob di
http://yusrandante.blogspot.com/2012/09/award-ke-dua-blog-yd-award-campoeng.html

Reply
avatar
f4dLy :)
AUTHOR
27 September, 2012 delete

Akibat pemanasan global, curah hujan jadi sulit di prediksi padahal kata orang-orang dulu, bulan ember itu (septEMBER, oktoBER, novEMBER, desEMBER) adalah bulan hujan...

Reply
avatar
27 September, 2012 delete

di tengerang sudah mulai hujan, tapi ga niat sebentar banget cuma buat ngotorin pintu kaca saja...
semoga cepat turun hujan deh.. biar nyamuk nyamuk juga menghilang...

Reply
avatar
Rafsan Alvaro
AUTHOR
27 September, 2012 delete

sama sob, ane juga sangat menunggu kedatangan hujan :)

ijin follow ke 90 , follback yah sob :)

Reply
avatar
Asis Sugianto
AUTHOR
27 September, 2012 delete

di daerah saya hujannya sudah turun tapi tidak terlalu deras sobat...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
27 September, 2012 delete

Mampir lagi dimari sob.

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
27 September, 2012 delete

ya, bener tuh..
tapi kebetulan baru tadi malem, di daerah rumah ane udah ujan .. semoga kemarau cepat berlalu :D

Reply
avatar
emmethe
AUTHOR
27 September, 2012 delete

ditempat saya juga kering nih ga ada hjan turun-turun....
ampe piring makan pun ga ada airnya ,, hihi :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

nggak kering tinggal di angakt sob, ni masyarakat banyak sedang membutuhkan hujan he..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

iya neh kalau kemarau lama, saat hujan langsung banjir.. mungkin alam juga sedang marah ya sama umat manusia...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

ketapang lampung selatan sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

kalau mau lima kali sepertinya sudah mulai normal ya..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

entah bagaimana keadaan sekarang ini, perkiraan saat ini kebanyakan meleset..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

syukur deh, sebentar juga lumayan sudah ada tanda...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

terima kasih, segera ke TKP..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

lumayan itu mas sudah turun, banyak yang belum turun hujan neh termasuk tempat saya hingga sekarang ini...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

terima kasih sudah mampir kembali...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

mudah mudahan ya cepat berlalu dan kembali normal...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

kalau ada airnya di piring mah habis dicuci sob he...

Reply
avatar
Ali hussain
AUTHOR
21 Maret, 2013 delete

This is a good site to spend time on .I just stumbled upon your informative blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your very well written blog posts. I will be your frequent visitor, that's for sure.airport pickup w2

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
21 Maret, 2013 delete

ok, terima kasih kunjungannya...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon