Waw Bahaya Di Jalan Raya

Bahaya Di Jalan Raya l kondisi lalu lintas yang kurang baik saat ini terkadang bisa memunculkan sikap berkendara yang tidak baik (kecelakaan). Sikap yang ugal – ugalan saat berkendara merupakan perilaku yang tidak menghargai pengendara lain. 

Membawa kendaraa dengan kecepatan tinggi agar sampai tujuan dengan cepat juga perilaku yang kurang baik, nah seperti apakah kejadian yang sering terjadi sehingga bisa menyebabkan bahaya di jalan raya yang menurut kita sepele… 

Pertama Jangan pernah berada di belakang kendaraan yang bermuatan berat, seperti Dump Truk (Fuso) dan lainnya dengan cukup dekat, Apalagi dalam posisi jalan yang menanjak. Karena banyak kejadian kendaraan yang bermuatan berat tidak kuat menanjak dan pada akhirnya mundur tidak bisa mengerem lagi, maka kendaraan dibelakangnya akan terkena resiko. 

Kecelakaan Kendaraan 4


Kedua hati – hati saat mobil di depan berjalan pelan, apalagi jalan yang kita lalui datar. Terkadang kita atau pihak pengendara motor tidak menyadari ternyata mobil di depan akan berbelok. 

Kecelakaan Kendaraan 1


Ketiga mobil di depan kita berhenti ini juga perlu kita waspadai, karena umumnya mobil berhenti belum tentu karena ada kendaraan di depannya berhenti (macet). Melainkan akan menurunkan seseorang dan pasti akan membuka pintu. 

Kecelakaan Kendaraan 3


Empat Di ruas jalan putar balik juga ada bahayanya. Untuk sepeda motor bisa di tabrak pengendara lain dari belakang atau depan, bagi yang sudah berpengalaman posisi motor saat akan memutar pantat motor tidak akan nongol, begitu juga pada bagian depan (sedikit menyerong). 

Kecelakaan Kendaraan 2


Berkendara dengan kesabaran dalam berlalu lintas di jalan tentu efeknya bisa menjadi lebih aman dan nyaman (kontrol emosi). Yuk sebagai pengguna jalan kita bisa menunjukkan bahwa kita memiliki akhlak yang baik dalam berkendara. Sehingga terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan. 

Demikian beberapa hal bahaya di jalan raya yang terkadang kita menganggapnya sepele, ada yang mau menambahkan?

Info Lainnya :

Share to : :

76 komentar:

  1. terimakasih kawan sudah diingatkan untuk lebih waspada dan berhati-hati saat di jalan raya :)

    BalasHapus
  2. Betul sekali bang Agus,hendaknya kita harus hati2 ya bang..kata orangtua zaman dulu BIAR LAMBAT ASAL SEAMAT ya kan bang..hahhahayyy

    BalasHapus
  3. hal sepele dijalan raya bisa berakibat fatal jika kita lengah sob, trims sudah diingatkan

    BalasHapus
  4. Wah bener nech sobat. Kebanyakan ank sekolah yang sembarangan naik motornya.

    BalasHapus
  5. @BlogS of Hariyantosama - sama om, tingkatkan terus kewaspadaan dalam berkendara...

    BalasHapus
  6. @Icah Banjarmasinbener bag icah, alon - alon asal kelakon hehehe...

    BalasHapus
  7. @Muro'i El-Barezyiya mas, terkadang di jalan ramai sering juga lihat pengendara tolah toleh...

    BalasHapus
  8. @Masnadyhehehe... anak sekolah mungkin egonya masih tinggi, ada kawannya ngebut sedikit jadi ikut - ikutan...

    BalasHapus
  9. informasi yang bagus sob, jadi kita bisa berhati hati lagi :)

    BalasHapus
  10. @Herman Bagusiya terima kasih, moga ada manfaatnya...

    BalasHapus
  11. Dijalan raya, nyawa sangat murah sekali. Kurangi ke cepatan, perhatikan rambu jalan dan jangan lupa memakai helm. Pastinya perhatikan kondisi motor.

    BalasHapus
  12. selain dari 4 tips yg mas Agus udh di sebutkan di atas td....

    ada perkataan yg indah dlm berlalu lintas.....
    "sayangi dirimu...karena keluarga ...sedang menunggu mu di rumah".... :)

    maka selalu waspada n berhati2lah dlm mengendara..
    trims sdh mengingatkan mas...

    BalasHapus
  13. wah mantap nih tipsnya,ini sangat perlu sekali untuk diingat.untuk saya sangat berarti,karna saya hampir iap hari pakai kendaraan roda 2 ataupun roda empat.makasaih sob tipsnya,semoga sehat selalau

    BalasHapus
  14. kondisi pertama sering banget ane alamain, apalagi di belawan,-pelabuhan internasional medan. Banyak mobil truk, tronton n segala macem deh

    BalasHapus
  15. @Djangkaru Bumibener mas, tidak jauh dari rumah saya kemarin kecelakaan orangnya meninggal, gampang nyawa melayang di jalan ya...

    BalasHapus
  16. @budi os 19perkataan yang indah itu mas, harus selalu mengingat itu istri dan anak menunggu dirumah, jika ngebut ingat itu tentu akan hati - hati...

    BalasHapus
  17. @Zig Zoorapalagi dalam keseharian menggunakan kendaraan, perlu selalu waspada... ingat yang di katakan mas budi os 19 tuh... terima kasih...

    BalasHapus
  18. @sabda awalyang penting selalu waspada, karena saat mobil tidak kuat menanjak kita sigap untuk meghindar...

    BalasHapus
  19. orang pemda tempat sobat bermisili harus membaca posting sobat ini,, biar mereka berpikir jalan untuk akses pariwisata dan perekonomian disana

    BalasHapus
  20. bahkan yang saiia pernah denger.. persentasi kematian jalan raya jauh lebih besar dari pada korban perang :( hiks

    Indonesian Strong from Home

    BalasHapus
  21. serem juga gan di jalan raya... harus lebih hati2 :)

    BalasHapus
  22. terima kasih atas pengingatnya, kalo lihat gambar seperti kayak tes mendapatkan SIM ya :)

    BalasHapus
  23. mnarik skali ada gambar ilustrasinya, jalan spti rimba blantara, tips brmanfaat skli, palagi buat rider :)

    BalasHapus
  24. mlm genk. trmkasi banyak informasi yng sangat mmbantu genk. salam hangat

    BalasHapus
  25. Saya suka seram kalo berada di belakang truk besar mas Agus hii. Jadi ingat waktu di Riau dulu, sering truk balak yang mengangkut batang2 pohon gede2 lewat di jalan raya. Kayu2 itu cuma diikat, bak truknya terbuka. Aduh seram sekali ... untungnya gak pernah kejatuhan kayu2 itu

    BalasHapus
  26. @Wisata Murahbhahaha iya tuh mas, apalagi banyak jalan mulai rusak membuat pengguna jalan kurang nyaman... terima kasih...

    BalasHapus
  27. @PS Holicbenar sekali, kini makin banyak masyarakat memiliki kendaraan justru makin meningkat kecelakaannya...

    BalasHapus
  28. @Cirebon-Cyber4rtiya sob apalagi kini jalanan makin ramai dan sering macet, emosi terkadang berperan cara kita bawa kendaraan...

    BalasHapus
  29. @arr rianhehehe mirip ya? maksudnya agar mudah di mengerti aja sih, terima kasih...

    BalasHapus
  30. @wongcrewchildiya kita harus pintar pintar memilih jalan, terima kasih kembali...

    BalasHapus
  31. @Brebes VS Lamonganterima kasih kembali kunjungan malamnya...

    BalasHapus
  32. @Mugniar Marakarmawah untung ya mbak tidak pernah terjadi apa - apa... seperti mobil yang menganggkut pipa itu ya...

    BalasHapus
  33. semoga setiap pengendara bisa selalu bijak dan hati-hati saat di jalan ya. bagaimana pun keselamatan adalah hal yang harus di nomorsatukan.

    BalasHapus
  34. @Mami Zidane setuju dengan komentarnya Mami Zidane keselamatan harus dinomerstukan, dengan cek kondisi kelayakan kendaraan, jika ngantuk/capek berhenti dulu atau jangan mentang-mentang merasa mengendarai kendaraan yang lebih besar arogan dijalan raya,
    gambarnya bagus Mas

    BalasHapus
  35. Bener banget tuh, hal kayak gitu memang bahaya

    Minta follback ya kak..
    asal-kamu-tau.blogspot.com

    BalasHapus
  36. @Thanjawa Arifmami zidane @ bener banget mbak, keselamatan memang harus di nomor satukan, terkadang begitu kendaraan besar menguasai jalan, terima kasih...

    BalasHapus
  37. @Nindyterima kasih kunjungannya, segera ke TKP...

    BalasHapus
  38. betul tuh sob.,.

    #commentback

    BalasHapus
  39. salam kenal, & izin nyimak artikel bermanfaat di sini

    BalasHapus
  40. @romi bozterima kasih kunjungannya...

    BalasHapus
  41. @Jhony Tatoterima kasih, salam kenal kembali...

    BalasHapus
  42. mksh sudah mengingatkan kita semua agar selalu berhati-hati dijalan raya.tipsnya boleh juga sob,jadi teringat tulisan di pinggir jalan
    NGEBUT BENJUT.....:D

    BalasHapus
  43. betul mas... terkadang yg sdh berhati2 aja masih bisa celaka...apalagi yg ugal2an di jalan ya...mas

    ohya...buat ilustrasi gbr nya keren tuh mas...
    met malam ya...

    BalasHapus
  44. Wah, terimakasih atas tipsnya kawan. Kita jadi bisa lebih hati2. .

    BalasHapus
  45. banyak orang yang punya motor, tapi ga bisa berkendara. jadi ga savety, malah akhirnya merugikan orang lain ya gan. btw itu ilustrasinya boleh juga, bikin sendiri ya gan. heheh

    BalasHapus
  46. mkasi nih infonya,,

    sngat bermanfaat..

    BalasHapus
  47. nasihat yg sangat bagus dan bermanfaat kawan, terima kasih sudah mengingatkan

    BalasHapus
  48. @Reo Adamsama sama mas.. bhaha biasanya di gang tuh mas...

    BalasHapus
  49. @budi os 19ya mas pelan aja masih celaka... terima kasih, met malam juga...

    BalasHapus
  50. @Yuyudiya neh sama - sama, sama - sama saling hati - hati ya...

    BalasHapus
  51. @cerita anak kostiya sob, apalagi para wanita biasanya agak kakok, iya buat ndiri jelek ya...

    BalasHapus
  52. tuh yg terahir aku baru tau..kalo caranya harus gitu

    BalasHapus
  53. terima kasih sob untuk penringatannya, semua wajib baca ini

    bantu komentar ya di http://atdyn.blogspot.com/2012/12/hidup-aman-seorang-remaja-seperti.html

    BalasHapus
  54. @widya abdurrozaqitu demi keamanan diri sendiri agar tidak tertabrak dari belakanag atau depan...

    BalasHapus
  55. @dayan atdayyansama - sama terima kasih atas kunjungannya sobat...

    BalasHapus
  56. Informasi sangat bermanfaat teman, pastinya bisa lebih membuat pembaca lebih berhati hati dalam berkendara, di tunggu follow backnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, supaya lebih berhati - hati, terima kasih...

      Hapus
  57. ilustrasi gambarnya ngeri juga ya sob,,tapi oke nih buat lebih hati" lagi,,,thanks sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agar kita dalam berkendera selalu waspada sob...

      Hapus
  58. sebenernya sesama pengendara harus hati hati, apa lagi klo ada angkutan umum beloknya ga pake lampu sen dlu main belok aja -_-
    thx nih share nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang memang begitu angkot - angkot itu sob, sama - sama...

      Hapus
  59. Makasih ya infonya
    salam blogger
    mampir balik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam blogger kembali, terima kasih...

      Hapus
  60. Artikel yang bagus, senang rasanya berada disini begitu banyak info yang menarik. Salam kenal, dan sukses selalu:)
    Oh ya, kunjungan balik nih Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas, sukses juga...

      Hapus
  61. Masih kurang ngerti mas dengan gambar yang terakhir, itu maksdunya gimana yah mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya saat kita ingin putar balik di jalur mas, biasanya pengendara itu asal malang aja terkadang pantat motor itu kan masih nongol di jalur jalan, kalau pengendara lain tidak melihat tentunya kita bisa keserempet gitu mas...

      Hapus
  62. Kayaknya bener nich gan ,melihat resikonya,kita mesthi berhati-hati dijalan raya nich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, semoga kita selalu waspada saat mengendarai kendaraan...

      Hapus
  63. thnks infonya aku juga pernah mengalami salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung masih selamat ya sob bhaha...

      Hapus
  64. di jalan kita musti hati-hati, jgn ngebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati banget dan waspada, terkadang kita sidah waspada dan hati-hati masih kecelakaan apalagi yang sembrono ya...

      Hapus

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOGSUKSESLINK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger