Pentingnya Skil Dalam Berkendara

Pentingnya skil dalam berkendara, Dalam mengendarai sebuah sepeda motor dan untuk keselamatan kita bersama skil atau keterampilan dalam mengendarai sepeda motor sangat penting selain etika dan tanggung jawab.

Keterampilan berkendara adalah penguasaan terhadap cara berkendara yang benar, oleh karena itu kita harus memahami seperti apa karakter motor, biasanya jika sudah terbiasa dengan motor bebek dan beralih ke motor laki (kopling) tentu akan merasakan perbedaannya.

Jika seseorang berkendara tanpa keterampilan yang baik mengendarai sepeda motor di jalan terlebih dalam kondisi yang sangat ramai seperti sesaat lagi menjelang mudik lebaran tentu dapat menyebabkan kecelakaan terhadap diri sendiri dan orang lain.

Bagi mereka yang sudah sering menggunakan sepeda motor dan meliuk – liuk di kemacetan lalu lintas tentu sudah tidak diragukan dalam berkendara mudik, tetapi juga harus menghormati pengguna jalan lain.

Untuk itu sebelum melakukan perjalanan jauh sebaiknya pahami karakter motor itu sendiri, serta kesiapan fisik dan mental ikut berperan untuk selamat sampai tujuan. Biasanya dalam berkendara yang cukup ramai serta panas dan debu dapat meningkatkan emosi kita.

Previous
Next Post »

15 komentar

Write komentar
09 Agustus, 2012 delete

betul sekali mas, berkendara tanpa disertai skill dan kesiapan fisik justru akan membahayakan keselamatan...

Reply
avatar
Yusup Laskar
AUTHOR
09 Agustus, 2012 delete

betul sob,,, skill sangat penting agar si pengendara selamat,,,

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
09 Agustus, 2012 delete

iya mas, kesiapan fisik tentu bisa menjaga konsentrasi berkendara...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
09 Agustus, 2012 delete

iya sob, selain selamat si pengendara juga untuk orang lain..

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
09 Agustus, 2012 delete

Setuju banget sob.. Skil berkendara memang seharusnya kita kuasai dan tetap harus extra hati2 tentunya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
09 Agustus, 2012 delete

iya mas demi kepentingan bersama...

Reply
avatar
applausr
AUTHOR
10 Agustus, 2012 delete

skill amat sangat di butuhkan tuh apalagi naik motor... satu lagi adalah mau ngerem dan berhenti.. jangan nyerobot terus... hiehehehe

Reply
avatar
E.D.A.L.O.G.I
AUTHOR
10 Agustus, 2012 delete

kunjungan silaturahmi sob...

sangat setuju...
jadi ingat pertama kali bawa motor di jalan raya...hee

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
10 Agustus, 2012 delete

yah kalau ngerem yang penting nggak mendadak, ntar malah di sruduk dari belakang hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
10 Agustus, 2012 delete

terima kasih.. iya sob kalau tidak hati hati saat di jalan raya bahaya tuh apalagi angkot yang semrawut...

Reply
avatar
10 Agustus, 2012 delete

Benar sekali sahabatku, dalam berkendaraan kita diperlukan skill yang disertai dengan ketangkasan, selain sopan santun perlu juga... apalagi dalam suasana lebaran nanti ya sob...
terima kasih sudah berbagi sahabatku....
salam........

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
11 Agustus, 2012 delete

iya mas, apalagi di bulan puasa begini harus sabar, biasanya mereka yang baru bisa berkendara terkadang beloknya ragu-ragu...

Reply
avatar
wongcrewchild
AUTHOR
11 Agustus, 2012 delete

met mlm sob, maaf neh bru knjung lg..
skil brkndara mmang sangat pnting, palagi jalanan tempat yg sngat brbahaya jika tdk waspada dlm brkndara, brmanfaat bnget sob, trutama yg mau mudik pake motor, mesti hati2..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
12 Agustus, 2012 delete

ok, iya om apa lagi masa mudik banyak kendaraan lalu lalang...

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
14 Agustus, 2012 delete

Begitu rapatnya kendaraan di mana-mana, saya milih di rumah aja minum kopi sambil makan kacang bawang hhe.

Bagi yang mudik Lebaran, hati hati utamakan keselamatan....

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon