Perkawinan Babi

babi1
Perkawinan Babi, bagi peternak babi mengawinkan babi betina sangatlah penting karena agar memiliki banyak keturunan dan pastinya kelak menguntungkan si peternak, namun tidak semua peternak memiliki babi jantan, entah kenapa amat jarang seekor babi betina melahirkan babi jantan rata – rata melahirkan selalu betina. 

Agar babi betina bisa hamil bagi si pemilik babi betina harus menyewa seekor babi jantan, dalam menyewa di kenakan dengan harga Rp 100.000 dalam satu kali perkawinan ntah itu nantinya akan hamil maupun tidak. Bagi wilayah lain mungkin harga berbeda – beda. 

Untuk babi jantan biasanya di sebut Kaung sedangkan betina disebut Bangkung. Dalam proses mengawinkan babi ini sangat cepat sama seperti mengawinkan sapi pada umumnya. Babi betina melahirkan bisa mencapai 10 ekor anak babi. Dengan begitu jika diseriuskan dalam beternak pastinya sangat menguntungkan. 

Demikian tentang perkawinan babi ini..
Previous
Next Post »

51 komentar

Write komentar
Uwais Aminin
AUTHOR
22 September, 2012 delete

bagus........ hahaha

Reply
avatar
Hiaku Herry
AUTHOR
22 September, 2012 delete

baru tau panggilanbya bangkung sama kaung hihihi
ada2 aja nih mas bro postingannya, bikin nambah wawasan.. sukses terus yaak

Reply
avatar
22 September, 2012 delete

wah ternyata seperti itu yah,nyimak aja sob, soalnya ga boleh makan babi

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

terima kasih hahaha...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

hehe.. sudah lama nggak muncul, makasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

iya mas terima kasih...

Reply
avatar
22 September, 2012 delete

Kalau ditempat saya biasanya lewat suntik.

Reply
avatar
E.D.A.L.O.G.I
AUTHOR
22 September, 2012 delete

kunjungan silaturahmi sob...

mampir aja sob...
mempererat pesahabatan...

Reply
avatar
22 September, 2012 delete

sama kayak anjing ya harus nyewa juga.... baru tahu saya tuh.... sob kok URLnya ditutup.. jadi ga bisa comment deh..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

di suntik om? wah saya malah baru denger ini, kalau daerah saya semua menggunakan babi jantan...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

terima kasih atas silaturahminya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2012 delete

iya, lha ini sudah komen to..

Reply
avatar
22 September, 2012 delete

weiiii... saking jarangnya babi jantan ya gan. hehehe, gimana itu kalau terjadi ma manusia ya, dimana jumlah cwe lebih banyak

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
22 September, 2012 delete

Kalau sulit mencari pejantan apakah tidak sebaiknya kawin suntik (IB)?
Di lingungan saya kebanyakan sapi dengan kawin suntik(Inseminasi Buatan)karena sapi jantan harganya mahal sering dijual duluan ketimbang yang betina-nya

Reply
avatar
23 September, 2012 delete

hoho..adda ada aja..tapi artikel yang menarik sob..hehe..Salam kenal sob..mampir ke blog gue ea..Jangan Lupa Follow blog ku dan tak tunggu komentarnya d blog saya !!!!

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

iya sob jarang babi jantan makanya nyewa, kalau manusia banyak cewek wah laki - laki ketiban rezeki hahaha...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

kalau dibilang sulit sih nggak om cuma jarang satu desa cuma 2, kalau diminta pasti dateng, mungkin karena kurang pengetahuan tentang IB dan sudah terbiasanya begitu makanya bayar gitu, makasih om..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

terima kasih salam kenal kembali, segera ke TKP...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

iya to mas kalau nggak dikawinin nggak bakal hamil to hehe...

Reply
avatar
23 September, 2012 delete

iya ada perkawinan lewat suntik, jadi lebih praktis.

Reply
avatar
budi os 19
AUTHOR
23 September, 2012 delete

owh gitu ya sob...jadi tau deh.. :)
btw km tinggal di bali ya gus :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

mungkin dengan suntik lebih mahal ya...

Reply
avatar
Andy Borneo
AUTHOR
23 September, 2012 delete

wah.. kalau saya gak berani dekat2 babi.. hehehe.. :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

iya om tinggal di bali tapi balinya di lampung he.. (daerahnya aja daerah orang hindu)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

nggak papa asal nggak megang kok sob, dan jangan juga deket saat sedang beranak...

Reply
avatar
23 September, 2012 delete

di sulawesi ada juga yang memakai sistem begini...menyewakan pejantan tangguh untuk mengawini babinya ... :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 September, 2012 delete

sama berarti ya om...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
23 September, 2012 delete

Wah, ditempat saya malah gak ada babi sob. Gak boleh memelihara. Hehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 September, 2012 delete

mungkin karena nggak ada umat hindu dan kristen ya..?

Reply
avatar
24 September, 2012 delete

kapan ya kira kira itu terjadi. dimana laki laki tertiban rejeki. atau bisa mengambil rejeki secara ga benar.. hehehheh. bisa aja ente

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 September, 2012 delete

ya kalau pihak wanita lebih banyak kan laki laki pastinya banyak memiliki wanita lebih dari 1, nyoblos sana sini wkwkwk...

Reply
avatar
cove ranza
AUTHOR
24 September, 2012 delete

asal bahasa kaung dan bangkung itu dari daerah mana sob?,, karena kan lain lubuk, lain pula ikan nya.. hehehehehe

berarti si babi jantan hidupnya di kerangkeng donk sob, kalau lepas, bisa di kerebutin masal tu..hahahahahaahha

Reply
avatar
24 September, 2012 delete

Wah... halom mas... He..he..

Reply
avatar
24 September, 2012 delete

Thankqiu sob....Jangan Berhenti Berbagi !!

Reply
avatar
Andri Carly
AUTHOR
24 September, 2012 delete

Mantep kang,,,tambah wawasan saya,,,neh

Reply
avatar
Unlimit -Soft
AUTHOR
24 September, 2012 delete

aku ikut ngoment u/ perdana ya disini kayanya.. :D hehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

kalau Hindu Lampung menyebutnya itu, selalu di ikat dengan tali seperti pada gambar diatas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

he.. halom juga...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

terima kasih, syukur kalau bisa nambah wawasan...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

sepertinya begitu, terima kasih ya kunjungan perdananya...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
25 September, 2012 delete

Iya sob. Betul. :D

Reply
avatar
Unlimit -Soft
AUTHOR
25 September, 2012 delete

dateng lagi nih .. :D masih liat2 masalah kawin babi.. :D

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
25 September, 2012 delete

Ini udah jadi budaya disana ya Bang?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

silahkan aja sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 September, 2012 delete

kalau dibilang budaya mungkin ada iyanya sih, karena sudah kebiasaannya begitu...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
26 September, 2012 delete

Mampir lagi sobat.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2012 delete

makasih ya sob sudah mampir lagi...

Reply
avatar
yusrandante
AUTHOR
26 September, 2012 delete

nambah ilmu aja sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2012 delete

terima kasih...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon