Lomba Kicau Burung

lomba burung kicau 2
Lomba kicau burung | siapa yag tidak suka dengan suara kicau berbagai macam burung, bagi pemilik burung pastinya merasa senang jika burung peliharaannya dapat berkicau terus – menerus dengan indah. Apalagi mendapat juara lomba kicau burung yang di ikuti dan mendapatkan juara satu. 

Hari ini minggu tanggal 25 November 2012 saya mengantar tetangga sebelah rumah untuk mengikuti lomba kicau burung di kecamatan ketapang lampung selatan dengan even Ketapang BC, banyak kelas di lombakan mulai burung kacer, muray, ciblek dan lain – lain. 

Perlombaan ini di ikuti tidak hanya wilayah kecamatan ketapang tapi dari kecamatan lainnya, mungkin jika sudah hobby dimanapun selama masih terjangkau diburu untuk mengadu kicau burung kesayangan. Saya sendiri tidak terlalu hobby hanya sekedar ingin meramaikan sebagai penonton hehe… 

Jika dilihat dari penjurian menurut saya amat susah, karena semua burung yang dilombakan memiliki suara yang bagus – bagus. Dengan banyak panah dengan bendera merah yang di tancapkan di bagian bawah sangkar burung yang ikut lomba itulah yang menang, Sayang burung tetangga yang saya antar kalah. 

lomba burung kicau 1
Dengan banyaknya burung yang ada di sekitaran lomba. Saya berpikir, jika banyak burung di tangkap dan di lombakan maupun hanya untuk di pelihara lalu populasi burung di alam pastinya berkurang. Apakah kelak untuk melihat burung harus ke kebun binatang..? Semoga populasi burung di alam tidak habis diburu ya sobat?

Jika ingin memelihara tentunya harus memikirkan kelangsungan hidup si burung itu, sama seperti lelaki siapa yang mau hidup dalam kesendirian. karena hewan juga ada masa kawin atau membuahi si betina. 

Demikian lomba kicau burung kali ini, terima kasih atas kunjungannya…
Previous
Next Post »

47 komentar

Write komentar
Mas Nady
AUTHOR
25 November, 2012 delete

wah kalau di tempat saya juga sering di laksanakan nih sob...? burungnya keren-keren kalau sudah berani ikutan lomba...?

sobat ikutan g nih....?

Reply
avatar
lukman hakim
AUTHOR
25 November, 2012 delete

pasti burung-burungnya pada mahal harganya yah sob..
aku suka sekali dungan kicauan burung yang indah suaranya,,

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
25 November, 2012 delete

saya pun menghindari memelihara hewan, apalagi burung dalam kandang. hanya saja anak2 saya masih punya kolam ikan di belakang rumah.

Reply
avatar
25 November, 2012 delete

wah pasti seru lombanya tuh..
ya memang kasian juga tuh burung kalo tiap hari di tangkepin ya lama2 akan punah juga sob, untung saya ga pelihara burung hihi...

Reply
avatar
25 November, 2012 delete

Burung apa sih yang biasanya menang kontes burung sob?

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
25 November, 2012 delete

Disekitar rumahku banyak yang memelihara burung, tapi entah kenapa aku sama sekali tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama dengan mereka. Memang sih kita memberi makan/menghidupi mereka (burung), tapi disisi lain juga kita mengekang kebebasan mereka.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@Mas Nadycuma nganter temen aja mas sekalian jadi penonton...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@lukman hakimiya tuh biasanya kalau sudah sering juara harganya bisa mahal...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@zachflazzkalau kolam ikan mungkin masih tidak apa apa mas kan mudah berkembang biak, apalagi kolamnya luas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@Muro'i El-Barezyseru sih mas, begitulah bisa dibilang untuk kesenangan. mau gimana lagi ya.. peran pemerintah diperlukan hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@Ilham Bachtiarlomba kicau burung ada kelasnya, misalnya burung kacer lawannya juga burung kacer lombanya satu jenis, kemudian ganti lagi jenis yang lain dan seterusnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 November, 2012 delete

@Rudy Arramemang sih terkekang, setiap sangkar cuma satu kasihan...

Reply
avatar
lyn bet
AUTHOR
26 November, 2012 delete

Saya juga punya teman yang maniak burung juga. Hampir setiap perlombaan dia pasti mengikutinya. Tapi bagi saya, perlombaan burung itu sangat membosankan...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete

@lyn betmembosankannya gimana sob..? karena mungkin kurang hobby..

Reply
avatar
wongcrewchild
AUTHOR
26 November, 2012 delete

klo menikmati kicaunya suka sob, trutama yg dialam bebas, klo melihara disangkarin kasian, mendingan ayam bisa buat lauk :)

Reply
avatar
Uswah
AUTHOR
26 November, 2012 delete

waah... di rumah suami juga pelihara banyak burung... kicauannya bersahutan :D rameee... lumayan jadi pemandangan indah ketika ngopi di pagi dan sore hari...tp blm pernah ada yg diikutkan lomba sih..

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
26 November, 2012 delete

saya juga pernah melihat lomba kicau burung sob.
memang suasananya meriah,pesertanya pun banyak.tapi saya sendiri tidak hoby memelihara burung apalagi melombakanya....kesanya kasian ma burung itu :)

Reply
avatar
Benny Dwi
AUTHOR
26 November, 2012 delete

wah saya malah belum pernah lihat lomba kicau burung apa lagi ikutan hehe :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete

@wongcrewchildhehe iya mas, buat lauk ya..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete

@Uswahenak donk mabk rame, kenapa nggak di ikutkan kan siapa tau menang tuh.. selain menang pastinya menguji burung itu...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
agus bg
AUTHOR
26 November, 2012 delete

@Reo Adamwah berjiwa kasihan neeh...

Reply
avatar
budi os 19
AUTHOR
27 November, 2012 delete

belum lama juga kemari di tp ku..ada perlombaan nya juga mas :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@budi os 19memang perlombaan burung sekarang ini ada dimana mana ya mas...

Reply
avatar
27 November, 2012 delete

Yang namanya hoby perlu ketekunan ya bang, jika saya memelihara burung kebanyakan pada mati. Kurang teliti :D

Reply
avatar
Thanjawa arif
AUTHOR
27 November, 2012 delete

pesona si binatang kecil ini memang mempesona ya mas, warna apalagi suaranya sehingga banyak orang ingin memeliharanya, sayang jika punah

Reply
avatar
27 November, 2012 delete

Burung bang Agus ga ikutan lomba ya sapa tau menang bang..hahhayyy.

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
27 November, 2012 delete

saya belum pernah lihat lomba kicau burung secara langsung sobat... Cuma lihat lewat TV dan media blog disini saja

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
27 November, 2012 delete

asal yang di piara bukan burung yang dilindungi saja sob.. klo itu yg terjadi, habislah burung kita, nice share

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@Djangkaru Bumibener tuh mas, ada yang bilang kalau tidak cocok biasanya mati..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@Thanjawa arifiya tuh mas, bahkan di sangkarnyapun diselimutin hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@Icah Banjarmasinwah nggak bang icah, buat pribadi aja hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@cik awimasak sih mas? jarang yang memelihara di sekitaran tempat tinggalnya ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 November, 2012 delete

@Wisata Murahiya mas, tapi yang bukan di lindungi sebaiknya juga ada di alam bebas...

Reply
avatar
28 November, 2012 delete

selamat mlm genk. ngasih sepot D: aq kurang fham tentang burung genk heheh.. tpi trmkasih bnyk genk. dah berbagi. Sukses selalu buat anda sobat.

Reply
avatar
Penghuni 60
AUTHOR
28 November, 2012 delete

@Icah:
hayooo, burung apaan tuh?? :D hehe..

kalo aku sih gak hobi mlihara burung sob..
apalagi sampe mengurungnya dlm sangkar, kasihan ngliatnya..

Reply
avatar
28 November, 2012 delete

Blognya bagus banget, mas!
Salam kenal dan kalau sempat mampir dan submit url blognya di blog direktori saya, gan. :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 November, 2012 delete

@Brebes VS Lamonganterima kasih, sukses juga buat sobat..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 November, 2012 delete

@Penghuni 60burung yang hewan donk pastinya... malah bagus tuh...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 November, 2012 delete

@Direktori WeBlogterima kasih, salam kenal kembali. pasti mampir...

Reply
avatar
arr rian
AUTHOR
29 November, 2012 delete

hap, akhirnya bisa komen juga di blog mas Agus, abis dulu pas klik profil blognya nggak ada, jadi maaf kalo tidk balas berkunjung ya mas :)

bicara masalah lomba kicau burung itu seru...seharian nggak bakal bosen dengerin cericit merdu burung2 itu :D

Reply
avatar
29 November, 2012 delete

wah kalah ya gan, jangan bersedih. bisa lain waktu di coba lagi ko gan. tapi emang seru sepertinya lomba seperti ini, jarang soalnya. dan yang nonton aja ud seneng.

Reply
avatar
Herman Bagus
AUTHOR
02 Desember, 2012 delete

wah mantab nih, pasti suaranya merdu2 ya sob

Reply
avatar
Sigli Cyber
AUTHOR
25 Desember, 2012 delete

kicau burung ya,,

pasty merdu2 tuh,, apalagi jika diperlombakan..
jelas suaranya bagus donk

Reply
avatar
18 Januari, 2013 delete

wah pasti seru nih mas :D hehe

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon