Lomba Kicau Burung

lomba burung kicau 2
Lomba kicau burung | siapa yag tidak suka dengan suara kicau berbagai macam burung, bagi pemilik burung pastinya merasa senang jika burung peliharaannya dapat berkicau terus – menerus dengan indah. Apalagi mendapat juara lomba kicau burung yang di ikuti dan mendapatkan juara satu. 

Hari ini minggu tanggal 25 November 2012 saya mengantar tetangga sebelah rumah untuk mengikuti lomba kicau burung di kecamatan ketapang lampung selatan dengan even Ketapang BC, banyak kelas di lombakan mulai burung kacer, muray, ciblek dan lain – lain. 

Perlombaan ini di ikuti tidak hanya wilayah kecamatan ketapang tapi dari kecamatan lainnya, mungkin jika sudah hobby dimanapun selama masih terjangkau diburu untuk mengadu kicau burung kesayangan. Saya sendiri tidak terlalu hobby hanya sekedar ingin meramaikan sebagai penonton hehe… 

Jika dilihat dari penjurian menurut saya amat susah, karena semua burung yang dilombakan memiliki suara yang bagus – bagus. Dengan banyak panah dengan bendera merah yang di tancapkan di bagian bawah sangkar burung yang ikut lomba itulah yang menang, Sayang burung tetangga yang saya antar kalah. 

lomba burung kicau 1
Dengan banyaknya burung yang ada di sekitaran lomba. Saya berpikir, jika banyak burung di tangkap dan di lombakan maupun hanya untuk di pelihara lalu populasi burung di alam pastinya berkurang. Apakah kelak untuk melihat burung harus ke kebun binatang..? Semoga populasi burung di alam tidak habis diburu ya sobat?

Jika ingin memelihara tentunya harus memikirkan kelangsungan hidup si burung itu, sama seperti lelaki siapa yang mau hidup dalam kesendirian. karena hewan juga ada masa kawin atau membuahi si betina. 

Demikian lomba kicau burung kali ini, terima kasih atas kunjungannya…

Info Lainnya :

Share to : :

47 komentar:

  1. wah kalau di tempat saya juga sering di laksanakan nih sob...? burungnya keren-keren kalau sudah berani ikutan lomba...?

    sobat ikutan g nih....?

    BalasHapus
  2. pasti burung-burungnya pada mahal harganya yah sob..
    aku suka sekali dungan kicauan burung yang indah suaranya,,

    BalasHapus
  3. saya pun menghindari memelihara hewan, apalagi burung dalam kandang. hanya saja anak2 saya masih punya kolam ikan di belakang rumah.

    BalasHapus
  4. wah pasti seru lombanya tuh..
    ya memang kasian juga tuh burung kalo tiap hari di tangkepin ya lama2 akan punah juga sob, untung saya ga pelihara burung hihi...

    BalasHapus
  5. Burung apa sih yang biasanya menang kontes burung sob?

    BalasHapus
  6. Disekitar rumahku banyak yang memelihara burung, tapi entah kenapa aku sama sekali tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama dengan mereka. Memang sih kita memberi makan/menghidupi mereka (burung), tapi disisi lain juga kita mengekang kebebasan mereka.

    BalasHapus
  7. @Mas Nadycuma nganter temen aja mas sekalian jadi penonton...

    BalasHapus
  8. @lukman hakimiya tuh biasanya kalau sudah sering juara harganya bisa mahal...

    BalasHapus
  9. @zachflazzkalau kolam ikan mungkin masih tidak apa apa mas kan mudah berkembang biak, apalagi kolamnya luas...

    BalasHapus
  10. @Muro'i El-Barezyseru sih mas, begitulah bisa dibilang untuk kesenangan. mau gimana lagi ya.. peran pemerintah diperlukan hehe...

    BalasHapus
  11. @Ilham Bachtiarlomba kicau burung ada kelasnya, misalnya burung kacer lawannya juga burung kacer lombanya satu jenis, kemudian ganti lagi jenis yang lain dan seterusnya...

    BalasHapus
  12. @Rudy Arramemang sih terkekang, setiap sangkar cuma satu kasihan...

    BalasHapus
  13. Saya juga punya teman yang maniak burung juga. Hampir setiap perlombaan dia pasti mengikutinya. Tapi bagi saya, perlombaan burung itu sangat membosankan...

    BalasHapus
  14. @lyn betmembosankannya gimana sob..? karena mungkin kurang hobby..

    BalasHapus
  15. klo menikmati kicaunya suka sob, trutama yg dialam bebas, klo melihara disangkarin kasian, mendingan ayam bisa buat lauk :)

    BalasHapus
  16. waah... di rumah suami juga pelihara banyak burung... kicauannya bersahutan :D rameee... lumayan jadi pemandangan indah ketika ngopi di pagi dan sore hari...tp blm pernah ada yg diikutkan lomba sih..

    BalasHapus
  17. saya juga pernah melihat lomba kicau burung sob.
    memang suasananya meriah,pesertanya pun banyak.tapi saya sendiri tidak hoby memelihara burung apalagi melombakanya....kesanya kasian ma burung itu :)

    BalasHapus
  18. wah saya malah belum pernah lihat lomba kicau burung apa lagi ikutan hehe :D

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. @Uswahenak donk mabk rame, kenapa nggak di ikutkan kan siapa tau menang tuh.. selain menang pastinya menguji burung itu...

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. @Reo Adamwah berjiwa kasihan neeh...

    BalasHapus
  23. belum lama juga kemari di tp ku..ada perlombaan nya juga mas :)

    BalasHapus
  24. @budi os 19memang perlombaan burung sekarang ini ada dimana mana ya mas...

    BalasHapus
  25. Yang namanya hoby perlu ketekunan ya bang, jika saya memelihara burung kebanyakan pada mati. Kurang teliti :D

    BalasHapus
  26. pesona si binatang kecil ini memang mempesona ya mas, warna apalagi suaranya sehingga banyak orang ingin memeliharanya, sayang jika punah

    BalasHapus
  27. Burung bang Agus ga ikutan lomba ya sapa tau menang bang..hahhayyy.

    BalasHapus
  28. saya belum pernah lihat lomba kicau burung secara langsung sobat... Cuma lihat lewat TV dan media blog disini saja

    BalasHapus
  29. asal yang di piara bukan burung yang dilindungi saja sob.. klo itu yg terjadi, habislah burung kita, nice share

    BalasHapus
  30. @Djangkaru Bumibener tuh mas, ada yang bilang kalau tidak cocok biasanya mati..

    BalasHapus
  31. @Thanjawa arifiya tuh mas, bahkan di sangkarnyapun diselimutin hehe...

    BalasHapus
  32. @Icah Banjarmasinwah nggak bang icah, buat pribadi aja hehe...

    BalasHapus
  33. @cik awimasak sih mas? jarang yang memelihara di sekitaran tempat tinggalnya ya...

    BalasHapus
  34. @Wisata Murahiya mas, tapi yang bukan di lindungi sebaiknya juga ada di alam bebas...

    BalasHapus
  35. selamat mlm genk. ngasih sepot D: aq kurang fham tentang burung genk heheh.. tpi trmkasih bnyk genk. dah berbagi. Sukses selalu buat anda sobat.

    BalasHapus
  36. @Icah:
    hayooo, burung apaan tuh?? :D hehe..

    kalo aku sih gak hobi mlihara burung sob..
    apalagi sampe mengurungnya dlm sangkar, kasihan ngliatnya..

    BalasHapus
  37. Blognya bagus banget, mas!
    Salam kenal dan kalau sempat mampir dan submit url blognya di blog direktori saya, gan. :)

    BalasHapus
  38. @Brebes VS Lamonganterima kasih, sukses juga buat sobat..

    BalasHapus
  39. @Penghuni 60burung yang hewan donk pastinya... malah bagus tuh...

    BalasHapus
  40. @Direktori WeBlogterima kasih, salam kenal kembali. pasti mampir...

    BalasHapus
  41. hap, akhirnya bisa komen juga di blog mas Agus, abis dulu pas klik profil blognya nggak ada, jadi maaf kalo tidk balas berkunjung ya mas :)

    bicara masalah lomba kicau burung itu seru...seharian nggak bakal bosen dengerin cericit merdu burung2 itu :D

    BalasHapus
  42. wah kalah ya gan, jangan bersedih. bisa lain waktu di coba lagi ko gan. tapi emang seru sepertinya lomba seperti ini, jarang soalnya. dan yang nonton aja ud seneng.

    BalasHapus
  43. wah mantab nih, pasti suaranya merdu2 ya sob

    BalasHapus
  44. kicau burung ya,,

    pasty merdu2 tuh,, apalagi jika diperlombakan..
    jelas suaranya bagus donk

    BalasHapus
  45. wah pasti seru nih mas :D hehe

    BalasHapus

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOGSUKSESLINK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger