Buah Kelengkeng

Buah Kelengkeng |atau orang juga menyebutnya Lengkeng, matakucing atau longan adalah tanaman buah – buahan yang berasal dari daratan Asia Tenggara. Di Thailand, Taiwan dan Tiongkok dijadikan sebagai minuman penyegar. Biji buah kelengkeng yang mengandung saponin kadang – kadang dimanfaatkan untuk mencuci rambut, sedangkan daun dan bunga kelengkeng digunakan sebagai obat tradisional (Wikipedia ). 

Ternyata banyak ya manfaat buah kelengkeng ini, dibelakang rumah ada satu pohon kelengkeng yang kini berbuah cukup lebat, sebenarnya ada tiga namun yang dua sedang berbunga. Rasanya yang enak membuat saya sering dibelakang rumah untuk mencicipi buah klengkeng ini.

buah kelengkeng1

buah kelengkeng2

buah kelengkeng3
Sambil Ngopi Makan Kelengkeng

Apakah sobat blogger blogsukseslink juga menyukai buah kelengkeng ini, atau malah ada yang tidak suka? Hayaoo siapa yang mau yang mauu tunjuk tangan….
Previous
Next Post »

172 komentar

Write komentar
22 Januari, 2013 delete

buah klengkeng ini salah satu buah kesukaan saya :)

Reply
avatar
Masnady
AUTHOR
22 Januari, 2013 delete

saya sudah tunjuk tangan yang paling tinggi sobat, saya minta 2kg saja hahahaha

awalnya saya tidak suka dengan kelengkeng sobat, rasanya asing di lidah, namun karna ibu saya sering beli, lama kelamaan saya jadi suka dan selalu menanyakan kalau ibu saya g beli.

wah enak banget sobat punya pohonnya sendiri, di tempat saya nggak ada yang nanam sob.

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

asiik. saya punya tuh di depan rumah.

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

weiii... panen ya gan. boleh nie, di buat keramas aja semuanya gan. hehehe.

Reply
avatar
Yahya Doank
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

wahh enak dong pastinya sob.. hehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

oya, ada nggak mas dirumah..?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

saya tunggu dirumah, saya juga awalnya dulu kurang suka juga sih mas, tapi seiring waktu malah ketagihan... lha sekarang mas nanem biar punya sendiri nggak perlu lagi beli...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

buah nggak mas?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

panen kecil-kecilan sob, wah kalau ane sudah punya shampoo kesukaan ndiri hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

enak, sambil santai dibawah pohon makan buahnya juga...

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

pernah punya pohon kelengkeng yang cukup bessar, dan terpaksa harus ditebang karena takut roboh diterpa angin besar, padahal nanemnya butuh puluhan tahun habis dalam 30 menit. Yaudah demi keselamatan bersama. Padahal kami penyuka buah ini

Reply
avatar
wongcrewchild
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

wah sob, ane mau banget, mbok yo dikirim kesini :)

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Kalau tunjuk tangan doang gak di kasi saya males sob he..he..he..! Di pasar tradisional daerah tempat saya muarajambi 1kg kelengkeng harganya 15rb hingga 20rb itu sob..

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

met siang mas met rahat'ya mas semoga hari,ini lbih baik hari kemarin.
makasih mas itu buah kesukaanku,ku mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

sayang ya mas, tapi demi keselamatan bersama... nanem aja lagi ditempat lain mas yang kira-kira aman...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

oo iya mas, ya udah di tunggu aja dirumah..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

wkwkwk, itu sudah dipasar murah ya mas.. kalau tempat saya sudah dipasar sekitar 30an ribu...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

amin sob terima kasih ya... iya enak sih...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

yang dulu udah berbuah Mas, dua pohon, tapi ditebang karena mau dibikin bangunan. nah yang sekarang udah nanem lagi, tapi belum berbuah.

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

nggak pasti. hehe

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

kapan2 saya dibagi ya? ehh tukeran kelengkeng, hehe

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

sambil pipis tu enak

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

pasti enak, wong gratis

Reply
avatar
Zig Zoor
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

wah,lagi musim buah klengkeng ya mas,enak tuh buahnya manis,saya suka.

Reply
avatar
Anak Rantau
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Marahi ngiler wae sob hahaha...
Aku pingin nanam tapi matu terus ki sob :D

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

Buah kesukaan anaa tuh, blm prnah lihat pohonx atau ada yg nanam disini. Anaa pikir hnya bs tumbuh diwilayah dgn iklim trtntu?

Mksh sharing fotox doang. Ujuk tgn jg pasti nggak dibagi?

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Pasti Lengkengnya masih ABG.

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Udah gak jaman tukeran link ya?

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Walaupun jadi beraroma aneh...dikit!

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Gratis isdebes!

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

Kalo di depan rumahku ada pohon rambutan, gak nanya ya? hehe...

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

Lengkeng buah kesukaanku sob, karna ga punya pohonnya jadi paling beli, kalo ada coba lembar sini sob sekarung hehe..

Reply
avatar
23 Januari, 2013 delete

wah ini buah enak sekali ak suka banget, manis2 gmna gt. harganya jg terjangkau

koment back y sob dpostingq yg baru :)

Reply
avatar
wahyu di
AUTHOR
23 Januari, 2013 delete

waaah kalo saya suka sekali Gan, dengan buah ini.
oia itu poto potonya dari pekarangan rumah Agan ia???
kalo saja saya ada di sana, heeeeemmmmmmmmm......!!!!

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

emmm,,,buah kesukaan saya nich mas Agus,,,,waktu semasa kuliah dulu khususnya waktu masa masa ujian skripsi saya paling sering makan buah klengkeng....

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

saya paling suka buah kelengkeng bang....ada memory tersendiri dengan buah kelengkeng....hehe
wah panen nih bang,boleh dong minta buah kelengkengnya :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

suruh cepet buahnya biar nggak lama, ABG????

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

iya tuh udah nggak jaman tukeran, zaman dulu wkwkwk...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

jiiaahh... emang mas zach kecing di rel.. stasiun kemarin tuh yang beraroma aneh, helm helm gimana...?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

ayo budayakan gratis

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

iya mas, manis, mau

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

apane seng metu to?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

lha iya to.. wkwkwk

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

itu kakaknya kelengkeng bukan ya?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

sekaruuuung... blek

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

terkadang ada yang agak wangi wangi, ok segera kt tkp

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

hahahaha lanjutkan budaya gratis biar bangkrut yng jualan hahaha

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

met siang met rahat mas.

Reply
avatar
infosaja.com
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

Enak dan segar benar itu buahnya,,,apalagi kalau saya lihat gambar diatas.Enak benar :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

nantikan nggak ada yang jualan pada buat sendiri ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

iya mas di pekarangan belakang, kalau ada disini ya makan gratis pastinya heee...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

kalau sekarang gimana sudah jarang makan buah ini mas..?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

wah apaan tuh mas, dengan pacar ya? boleeehh...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

dijawab malam sobat, terima kasih... met istirahat..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

iya sobat segar, terima kasih...

Reply
avatar
KY
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

kalau dimalaysia di panggil mata kucing...KY suka buahnya..tapi pokok diatas, banyak sekali buahnya

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

mati terus maksud'e kang :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

mata kucing itu dari malaysia ya... iya mbak KY buahnya memang lebat... mau

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

Buah kelengkeng ini banyak yang suka termasuk saya sobat, kalau mau dibagi-bagi saya terima nih...
Selamat malam dan terima kasih sobat
salam sukses selalu

Reply
avatar
24 Januari, 2013 delete

ya ngirimnya dikit-dikit sob hihi..

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

katanya harus dua pohon ya Mas, biar cepet berbuah?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

katanya sih begitu, laki dan perempuan... cuma dirumah saya ada tiga pohon mas....

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

dikit dikit keburu abis to mamasss...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
24 Januari, 2013 delete

dibagi bagi mas tapi jemput sendiri hehe, sukses juga buat mas...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

Wah saya juga suka sob. . Biasanya makan ini sambil liat tv. Hehehe

Reply
avatar
xi-game
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

mampir lagi gan, nunggu post terbarunya :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

enak tuh sambil nyantai, awas keselek bijinya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

sabar sabarr...

Reply
avatar
25 Januari, 2013 delete

hampir semua org suka, termasuk sy sendiri *smile

Reply
avatar
25 Januari, 2013 delete

met siang mas. met mnjalankan shlt juma'y mas

Reply
avatar
25 Januari, 2013 delete

klo klepon isi klengkeng.... pas mantab ...

Reply
avatar
-Arr Rian-
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

Suka sekali buah ini ^_^

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

tukeran link? nice post dong

Reply
avatar
Andy Borneo
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

Saya doyan banget nih buah kelengkeng.. kirimin ke rumah dong.. :D

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

Di Musi Rawas pohon banyak tumbuh liar di hutan atau di pinggir sungai, bedanya daging buahnya tipis, sedangkan yang dijual di pasar daging buahnya tebual...
Melihat gambar di atas sungguh menggiurkan.....

Reply
avatar
lukman hakim
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

selamat malam sobat..
mau dong buah kelengkengnya.. ^_^

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

haha kayak blue aja ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

tukeran barter huaa

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

inikan buah enak, kalau nggak suka wah gimana tuh orang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

terima kasih, jawabnya malam... met malam met istirahat sob

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

ini mengundang mas zach lagi nih wkwkwkw

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

bangett :D mau ambil sendiri ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

yo rene pe'en dewe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

ok segera dikirim, besok tunggu pak pos lewat ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

kalau yang liar belum pernah lihat saya om, ooo dagingnya tipis ya... kok bisa beda ya, mungkin karena perkembang biakannya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Januari, 2013 delete

iya sob boleh kok, silahkan ambil selagi masih ada tuh dipohon

Reply
avatar
Citro Mduro
AUTHOR
26 Januari, 2013 delete

Buah kelengkeng dirumah saya tidak kunjung berbuah nich gan
entah kenapa padahal kalau secara umur tanaman udah sekitar 5 tahunan
banyak juga manfaat dari buah, biji, daun dan enak buat kesegaran

salam dari pamekasan madura

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 Januari, 2013 delete

tapi emang gitu mas terkadang ada yang nggak mau berbuah, ntah kenapa..terima kasih...

Reply
avatar
Herman Bagus
AUTHOR
27 Januari, 2013 delete

buahnya enak dan pastinya bermanfaat

Reply
avatar
AHP
AUTHOR
27 Januari, 2013 delete

buahnya pasti enak dimakan dan manis dirasakan itulah kelengkeng

Reply
avatar
27 Januari, 2013 delete

buah apel mana mas ?? ane suka apel soalnya.. wkwkw

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

Kalo makan lengkeng saya bisa habis banyak mas.. Enak dan manis.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

wah enak banget

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

bermanfaat untuk kesehatan

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

wkwkwk 100 buat sobat

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

tahun depan ya lagi baru mau nanem

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

doyan berarti sob

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

bukan doyan lagi tuh, hehe

Reply
avatar
28 Januari, 2013 delete

Mau mas ... ada buahnya ... enak tuh sambil minum kopi ... 'pusing' pasti .. he.. he...

Reply
avatar
Masnady
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

kunjungan lagi di mari sobat hehehehe.

mau berkunjung di rumah sobat jauh dan tidak terjangkau, jadi berkunjung di blognya saja hehehehehe

Reply
avatar
28 Januari, 2013 delete

hahahaha klu aq mah suka belah duren'j D: xixixixi

Reply
avatar
28 Januari, 2013 delete

slmat mlm mas. enakan manah'y ama belah duren dan belah kopi wkwkwkw. met ngeblog mas.

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

kalau buah kelengkeng ini diabndungan semarang juga enak sob, kalau yang kelengkeng in aku blum pernah ngerasain

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

belah durennya lewat mana sob wkwkwk

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

gragas xixixi

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

mauu... ya makan seperti biasa donk masak buat ngenyangin perut hehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

itulah mas jalin persahabatan melaui blogger, walau jauh terasa dekat hayhay...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

wkwkwkww makasih sobat, met ngeblog juga

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

kalau langsung diambil enak mas manis, kalau didiamkan sehari gitu ada rasa wangi-wangi gitu...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

blue bird pasti, itu taksi Mas

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

jangan nangis Mas

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

udah dibalikin kan.. hehe

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

kelengkeng goreng kalii

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

saya digosipin disini nih??

Reply
avatar
28 Januari, 2013 delete

Alhamdulilah masih ada nih kelengkengnya walau cuma ngliatin gambarnya hehe..

Reply
avatar
budi os 19
AUTHOR
28 Januari, 2013 delete

sayang harga di pasaran jakarta..masih kisaran25-30 ribuan...jenis yg super..padahal jelang imlek...biasanya lebih murah..thn lalu bahkan sempet di bandrol harga 8990 /kilonya...

Reply
avatar
29 Januari, 2013 delete

Saya sukaaa sekali lengkeng ...

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

Absen pagi kawan. .

Reply
avatar
xi-game
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

mampir lagi gan :D pagi yang indah

Reply
avatar
29 Januari, 2013 delete

Udah hampir 2 tahun nanam kelengkeng masih semeter aja, jadinya hanya buat tumbuhan dan penghijaun halaman rumah.

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

sekarang belum musimnya ya Mas

Reply
avatar
Ririe Khayan
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

sdh tunjuk tangan, tapi buah kelengkengnya kok belum datang jugak ya

Reply
avatar
Ririe Khayan
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

wah/ biji buha kelengkeng bs utk keramas? bikin hitam dan lebat ya?

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

nanti biar saya aja yang kirim

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

masalahnya kapan kita dibagi nih?

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

saat digebuk mertua

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

wah gawat pak Harun juga suka kelengkeng

Reply
avatar
29 Januari, 2013 delete

yang ada hanya buahnya...pohonnya nggak tahu tanam di mana :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

mbak ririe: wah mungkin dimakan tukang pos.... nah itu mas zach udah mau ngirim
mas zach : sekalian tempat saya
mas hariyanto :lho lho lhooo

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

kayaknya ada nama burung juga ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

wkwkwk guyu mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

lho bukan tukang ojek

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

rasanya gosong mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

ya silahkan diambil..#gambarnya..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

namanya juga artis

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

tempat pak harun biangnya mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

namanya juga jakarta, 8990??

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

iya mbak enak buahnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

jwb malam sobat...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

jwb malam sobat, met istirahat...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

ya nggak papa, itu malah bagus nanti sudah 5 th pasti berbuah...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

kalau musimnya kurang tau, tapi tempat saya sudah buah mas, yang didepan rumah sekarang sedang berbunga..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Januari, 2013 delete

iya mbak kata wikipedia hehehe...

Reply
avatar
Deeah Zone
AUTHOR
30 Januari, 2013 delete

suka..buah lengkeng manis-manis seger. Thanks dah share

Reply
avatar
OpiniPutra
AUTHOR
30 Januari, 2013 delete

Wah bisa dibagi tuh buahnya, hehehe
salam kenal mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

wah mbak deeah suka juga ya ternyata...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

boleh-boleh, salam kenal kembali sobat, terima kasih...

Reply
avatar
kenshi aryo
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

saya paling suka ngelihat pohon buahnya lebat banget, kayanya gimana gitu, heheheh

Reply
avatar
moeslimmart
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

.: ane juga suka Mas Broo, rasanya manis cuman harganya pahit...(he...he...he).

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

hehehe terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

wkwkwk iya harganya lumayan, lebih baik nanam aja supaya waktu buah makannya puas he...

Reply
avatar
Roony wahyudi
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

kunjungan malam mas bro...
artikelnya sangat bagus dan menarik sekali ..
kira kira susah gak ya kalau mau budidaya kelengkeng di sktar rumah???
saya tunggu kunjungan baliknya mas .

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

sepertinya nggak tuh mas, cuma setiap hari disiram waktu kemarin musim kemarau.. setiap sore..

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

hahahaha...ketauan dong

Reply
avatar
Dede Thea
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

mau donk buah lengkengnya hehe,di sebelah tempat saya kerja ada ,tapi sayang punya orang hehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 Februari, 2013 delete

kalau buah ambil aja mas, itung itung nyicip hehe...

Reply
avatar
Bung Penho
AUTHOR
11 Februari, 2013 delete

makan buah kelengkeng memang pernah, tapi kalo liat pohonnya baru pertama kali ini kawan. jadi pendek gitu ya pohonnya.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
12 Februari, 2013 delete

iya mas, sebenernya itu sudah tinggi sih...

Reply
avatar
25 Februari, 2013 delete

SubhanaAllah mas.. itu buah beneran ya.. rimbun banget.. nanti bagi2 cara2 tanamnya ya :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
25 Februari, 2013 delete

beneran mas, iya... terima kasih...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon