Kerupuk Kemplang

Kerupuk Kemplang | kerupuk ini jarang ditemukan dijawa (setahu saya), namun dilampung kerupuk kemplang ini cukup banyak dijajakan dipinggir jalan hingga ke indomart. Kerupuk yang menggunakan sambal ini begitu enak dimakan. 

Kemarin sore ada temen istri dari malang waktu zaman kuliah dulu minta dikirimkan kerupuk kemplang, karena dulunya istri waktu masih kuliah saat pulang ke Malang sering membawa kerupuk kemplang ini sebagai oleh – oleh.

kerupuk kemplang 1

kerupuk kemplang 2

Karena istri membeli beberapa bungkus saya Tanya buat apa beli banyak..? katanya “buat dipaketin untuk temen di Malang”. Akhirnya saya buka satu, masak yang jauh bisa makan saya nggak makan tuh kerupuk.
 
kerupuk kemplang

Kerupuk Kemplang ini bulatannya cukup besar, tidak seperti biasanya bulatannya yang kecil. Harganyapun berbeda, jika yang kecil Rp 12.000 namun dapat empat bungkus, sedangkan yang saya makan satu bungkusnya Rp 6.000. Ya lumayan buat cemilan semalam dirumah… dan tadi pagi baru saya paketin melalui pos tujuan malang. Bagaimana dengan sobat sudah pernah merasakan kerupuk kemplang kan??


Previous
Next Post »

106 komentar

Write komentar
Zig Zoor
AUTHOR
31 Januari, 2013 delete

sering saya mah mas,dulu pernah di palembang bahkan sekarang juga setahun sekali bisa makan kerupuk itu,kalau kaka dan saudara lainnya pulang dari sumatra selatan/palembang.

Reply
avatar
Evi Saja
AUTHOR
31 Januari, 2013 delete

Saya tiap ke Lampung suka beli kerupuk kemplang untuk oleh-oleh..Hanya saja kalau makannya harus sedia air minum yang banyak. Selain pedas sambalnya, kerupuk kemplang dimakannya seret :)

Reply
avatar
KY
AUTHOR
31 Januari, 2013 delete

KY belum pernah jumpa, memanglah kan, kat malaysia mana lah ada jual heee, enak ke

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
31 Januari, 2013 delete

Saya mengira kerupuk kemplang ini khas Palembang... ternyata di Lampung buanyak ya..., Kemplang khas Plg ada yg di goreng ada pula yg di panggang/bakar dimakan dgn saus.
Lepas dari itu saya lihat gambar di atas kog serrrrrrrrr kepingin kali.....hhe

Reply
avatar
Dede Thea
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

Di kampung saya ada kerupuk yang namanya Kemplang,tapi tidak pakai saos ( itu dulu ) sekarang sudah jarang yang bikin tuh,,,,Kebetulan teman saya banyak orang Malang,jadi bisa nitip hehe

Reply
avatar
01 Februari, 2013 delete

wah kalau saya memang belum bernah coba mas, yg sudah pernah saya makan kerupuk udang,..hehe..., iya soalnya ditempatku belum ada nih, tapi informasi ini sagat menambah wawasan ternyata kerupuk ini jenisnya banyak ya sob
terima kasih sudah berbagi

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

iya mas kayaknya nggak bikin bosen kerupuk ini...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

kalau makannya banyak memang harus ada air.. tapi enak ya..?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

main tempatku ya mbak KY, ke indonesia ke lampung hehehe.. enak banget...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

uuhh buanyak om, ntah kayaknya yang buat palembang sama lampung aja kali ya... yang dipanggang ada juga sih, memang enak kerupuknya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

apa beda jenisnya ya, padahal enak kok jarang yang bikin...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

hehehe... kalau ada saudara dari lampung nitip aja mas...

Reply
avatar
01 Februari, 2013 delete

Jadi ingin makan nih!!! Terus berbagi dan jangan lupa mampir.

Reply
avatar
01 Februari, 2013 delete

wah dulu masih SD tu sering gan, ane lupanamanya kalau di sini, tapi ya bentuknya kaya gitu. enak ko, rasayanya khas, apalagi sambalnya

Reply
avatar
Mami Zidane
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

saya mau juga dong kerupuk kemplangnya...hehe

di batam jg ada yang jual..tapi rasanya ngga se enak yang dari palembang.

Reply
avatar
01 Februari, 2013 delete

wah kayak nya enak...sayang di jenber ngak da ya....

Reply
avatar
Masnady
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

bener sobat, di palembang juga cukup banyak di jual di pinggir jalan, kalau di jambi nggak ada yang di pinggir jalan sob, tapi sudah di jual di mini market2 sob...

Reply
avatar
budi os 19
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

namanya unik rasanya..juganya makyross ya kang :)

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

saya blum pernah ngerasain, tapi kayaknya cemilan has solo ya

Reply
avatar
Penghuni 60
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

beluuuum pernah sob.. kirimin kesini donk...
:)

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

kebetulan belum pernah nyobain tuh, gimana kalau ngga cuman ke malang maketinnya, tapi kecilembu sekalian...hehe

boleh nih kita berkolaborasi, kebetulan kalau ngga ada aral sedang berencana bikin outlet oleh-oleh produk makanan ringan.

Reply
avatar
OpiniPutra
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

wah, ini pertama kalinya saya lihat kerupuk kemplang

Reply
avatar
situsmadu
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

Hehe.. saya kira kerupuk Kentang.. ehh ternyata Kerupuk Kemplang.. baru denger dan baru liat juga :D

http://situsmadu.blogspot.com/2013/01/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia.html

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

hehe.. ok sobat saya akan mampir..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

iya sob rasanya memang khas, emang waktu kecilnya dulu dimana sob?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

mmh.. mungkin khasnya beda sih mbak, dari asalnya dengan tempat lain...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

enak mas, di jawa memang jarang mas setau saya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

lumayan mas masih ada yang jual walaupun jarang ya hanya di mini market, jadi jika ingin makan kemplang bisa...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

iya mas, cemilan ringan yang enak...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

wah setau saya dari lampung palembang mas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

oke oke ditunggu...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

hehehe bisa tuh mas, bagus tuh mas mudah - mudahan lancar nggak ada rintangan ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

apalagi nyoba ya sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

seperti itulah bentuknya... terima kasih...

Reply
avatar
01 Februari, 2013 delete

Dibuat dari apa itu sob?

Reply
avatar
Andy Borneo
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

enak banget kerupuk itu tuh sob.. :)

Ada award buat sobat.. :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

bahan dari ikan laut sob..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 Februari, 2013 delete

iya mas, segera ke TKP...

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

Ngomongin kerupuk kemplang jadi kepingin nyoba saya mas..

Reply
avatar
Edalogi
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

silaturahmi sob...

sepertinya pernah liat sosok gambar diatas nih... ahiihii

Reply
avatar
02 Februari, 2013 delete

sempatkan dulu hadir disini...
kebetulan lagi bljr di kelas nh.

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

Aku belum pernah nyoba kerupuk ini Mas. Memangnya kerupuk ini terbuat dari bahan dasar apa ya?, singkong kah?

Reply
avatar
02 Februari, 2013 delete

met siang mas wah inimah krupuk kesukaan ane bang jdi pngen plng heheheeh

Reply
avatar
02 Februari, 2013 delete

Wah, waktu saya dulu sering bolak balik ke sumatera, biasanya oleh-olehnya ini sob, gurih, tapi kalo ga pake sambal jadi ga enak hihi..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

hehe ya nyoba aja mas kan deket kan?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

terima kasih, pernah lihat.. dimana ya kira-kira?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

wah sobat, ntar dimarah guru lho dihukum makan klepon...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

daging ikan mas dan tepung... enak kok mas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

memang asal dari mana sob? dan sekarang dimana??

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

bener enak kan mas, memang kalau tidak pakai sambalnya kurang enak...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

kirim kesini doong

Reply
avatar
Yuyud
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

Saya malah belum pernah makan. Nama nya saja baru tahu skrg. :D

Reply
avatar
lukman hakim
AUTHOR
02 Februari, 2013 delete

selamat malam mas..
aku suka sekali dengan kerupuk kemplangnya..
boleh saya minta sobat.. :D

Reply
avatar
03 Februari, 2013 delete

Kunjungan malam sobat, jika tidak keberatan silahkan mampir, ditunggu
ada Award

Reply
avatar
HP Yitno
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

Kerupuk kemplang di jawa juga ada sob. Paling enak kalau dimakan sama sambel

Reply
avatar
03 Februari, 2013 delete

asal brebes krja di lamongan genk heheheh.

Reply
avatar
03 Februari, 2013 delete

kunjungan sore memberi smangat mas biar krupuknya makin laris'j hehehe.

Reply
avatar
03 Februari, 2013 delete

di makassar juga ada kerupuk serupa ini, saya baru tahu kalau ini namanya kerupuk kemplang...rasanya memang maknyos :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

oolahh... kirain

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

sudah mas, coba di tanya tukang pos

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

nah sekarang kan sudah tau, kalau ke lampung / sumatera boleh dicoba kerupuk kemplang ini...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

boleh sob, tapi masalahnya kerupuknya sudah saya makan semua wkwkwk...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

malem, oiya mas segera meluncur...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

saya yang kerupuk dari jawa belum pernah, waktu ke jawa timur juga belum pernah lihat, dimana ya..?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

wkwkwk terima kasih sobat, sukses buat sobat ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

wah ternyata merata ya... tapi mungkin namanya beda mas, apa sama ya...

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

loh saya sering makan itu,tapi kok baru tau namanya....hehe
namanya unik mas....kerupik kemplang.kalo dijawa kemplang itu pukul atau tempeleng.
biasanya dalam kalimat....tak kemplang sirahmu kapok koe
artinya...saya pukul kepalamu mampus kamu....hehe

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

hhahahaha...lucu
saya kirain juga orang sumatera sobat brebes ini

Reply
avatar
De Widiani
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

yuph... udah pernah nyoba, enak... tapi itu udah lama banget jadi pengen lagi deh kalau ada kirimin dong kerupyk kemplangnya, hehe...
eh iya salam kenal yah...

Reply
avatar
satrioedan
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

wah kayaknya enak tu gan..tp di tempakq gk ada..he..hee

Reply
avatar
Rudy Arra
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

Daging ikan? waaah...gurih banget pasti.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

iya mas, guriiiihh banget

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

sama mas, ga taunya orang brebes... wkwkwk...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

kalau saya bilangnya tempeleng itu kampleng mas, ja-tim...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

mmmhhh... udah lama nggak ngrasain ya... salam kenal kembali mbak De

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 Februari, 2013 delete

enak mas, dari jawa ya mas?

Reply
avatar
03 Februari, 2013 delete

Iya sobat, sebanranya saudara ada juga disana, mungkin bisa juga dipesan, saya memang penasaran sepertinya gurih nih..hehe
terima kasih

Reply
avatar
04 Februari, 2013 delete

Bahan dasarnya apa ya mas? Kalo kerabat dari Jawa TImur, banyak tuh oleh2 kerupuk maupun keripik dari berbagai bahan dasar

Reply
avatar
04 Februari, 2013 delete

kyknya enak nih..hehe

Reply
avatar
04 Februari, 2013 delete

kayaknya dimakan sama sambel enak tu gan,,,, bikin ngiler ahhhh...

Salam kenal :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 Februari, 2013 delete

wah kebetulan tuh mas, pesan aja nanti ngerasain bagaimana rasa kerupuk kemplang..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 Februari, 2013 delete

ikan laut mbak, iya dijawa banyak macamnya seperti keripik tempe hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 Februari, 2013 delete

wah enak banget sobat...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 Februari, 2013 delete

iya sobat asli makannya makek sambal, waktu beli sambalnya juga disediakan... salam kenal kembali..

Reply
avatar
Basyarah
AUTHOR
05 Februari, 2013 delete

kerupuk kesukaan ku nih, waktu saya tinggal di bandung, suka beli juga di Yogya departement store. enak banget rasanya, jadi pengen beli lagi nih.. Thanks udah ngigetin tuk beli hehe..

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
06 Februari, 2013 delete

malah baru denger yang namanya kemplang
tahunya amplang krupuk tengiri khas banjarmasin

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
07 Februari, 2013 delete

jadi inget ya sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
07 Februari, 2013 delete

mungkin beda nama mas, cara pembuatnya kemungkinan juga tidak beda jauh...

Reply
avatar
Basyarah
AUTHOR
07 Februari, 2013 delete

iya jadi inget lagi nih, weekend rencana mau beli, cari sampe dapet hehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
08 Februari, 2013 delete

kalau nggak dapet meluncur ke lampung ya sob..

Reply
avatar
menone
AUTHOR
09 Februari, 2013 delete

ane juga mau gan... hehehehehehehehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
09 Februari, 2013 delete

oiya boleh-boleh...

Reply
avatar
11 Februari, 2013 delete

enak tuh mas krupuk kemplang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
12 Februari, 2013 delete

iya enak sob...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
13 Februari, 2013 delete

adanya tukang bangunan nih di depan rumah.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
13 Februari, 2013 delete

wah ya sudah berarti tidak perlu ditanyakan lagi

Reply
avatar
wongcrewchild
AUTHOR
14 Februari, 2013 delete

kerupuk yg enak, pernah ngerasain bbrapa puluh tahun yg lalu, palagi da sambelnya ..sedap bnget deh..
wah, dikirim ke malang ya..kirain buat ane, hehe :)

Reply
avatar
18 Februari, 2013 delete

Wah makan tanpa kerupuk kamplang bagai cinta tanpa sayur.... Ne saya sampai STOCK BULANAN, wakakakka...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
20 Februari, 2013 delete

sudah lama berarti ya mas, lalu siapa yang nerima paketannya ya:D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
20 Februari, 2013 delete

CINTA tanpa SAYUR wkwkwkw....

Reply
avatar
vina devina
AUTHOR
05 Maret, 2013 delete

sepertinya enak nihhh

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
07 Maret, 2013 delete

enak banget mbak vina...

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
21 Maret, 2013 delete

Saya termasuk fans berat Kerupuk. Rasanya tidak lengkap kalau makan siang atau makan pagi tidak dibarengi dengan kerupuk. Hiheiehie rasanya seru aja makan pake kerupuk.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
21 Maret, 2013 delete

wah sama donk mas dengan saya, saya juga begitu jikan makan nasi sebisa mungkin ada kerupuk...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon