Anak Geng Motor


geng motor

Anak geng motor – belum lama ini stasiun tv memberitakan maraknya aksi geng motor di beberapa wilayah di Indonesia, dalam berita tersebut yang saya saksikan mereka masih muda – muda atau remaja. Kenapa sih bisa terjadi seperti itu dan siapa yang salah. 

Lalu bentuk seperti apa yang bisa mengurangi atau menyadarkan mereka agar tidak brutal di jalanan, saya berpendapat, menyadarkan mereka gampang – gampang susah, karena satu ditangkap muncul yang baru. Perlu banyak keikut sertaan dari orang tua, masyarakat dan para polisi untuk menyelesaikan masalah ini. 

Semua itu bisa berawal dari nongrong bareng di suatu tempat yang mereka sukai, karena bosan mereka mengambil inisiatif jalan bareng menyusuri jalanan. Ntah dalam perjalanan itu ada yang memancing emosi rekannya atau masyarakat menyalip rombongan mereka dan mereka pikir cara menyalip tidak sopan maka bisa terjadi penganiayaan. 

Sebuah kebencian dari seseorang atau dendam juga bisa awal dari sebuah perkelahian. Karena jika menghadapi sendiri tidak berani, maka mengajak rekan – rekannya untuk menganiaya dan merasa puas setelah musuhnya tak berdaya. 

Uang, uang juga bisa menjadi faktor terjadinya sebuah perkelahian, mereka suka minum mabuk – mabukan. Karena tidak ada uang tentu meminta kepada siapa saja yang mereka temui, jika yang diminta tak menuruti kekerasan sudah pasti terjadi. 

Masih banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan kekerasan atau tren dengan sebutan geng motor. Mengapa semua itu bisa terjadi? 

Orang tua, mencari nafkah untuk anak dan istri memang sebuah kewajiban, namun jika terfokus mencari uang dan tidak memperhatikan perkembangan anak dirumah membuat si anak bebas berbuat sesuka hatinya, terlebih jika si anak sudah menginjak remaja. Si anak bisa sering keluar rumah dan nongrong bareng bersama temannya dan melakukan hal negatif. 

Balap liar, jika dihitung nilai uang, uang taruhan balap liar cukup besar bahkan bisa mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta. Jika ikut ajang balapan resmi juara 1 tidak jauh dari 1,5 juta. Sungguh amat jauh perbedaannya, maka balap liar bisa jadi inisiatif mereka mencari uang dan gengsi sebuah club atau bengkel. Terkadang yang kalah tidak mengakui kekalahan dengan alasan sang juara melakukan kecurangan maka timbulah perkelahian. 

Polisi, pihak kepolisian tidak sepenuhnya bisa memantau tempat – tempat yang rawan karena keterbatasan personil (mungkin), karena mereka yang disebut geng motor tidak akan berani berbuat negatif jika ada bapak penegak hukum ini. 

Bagaimana dengan sobat blogsukseslink, ada tambahan tentang anak geng motor silahkan di kolom komentar.
Previous
Next Post »

66 komentar

Write komentar
17 Mei, 2013 delete

makassar juga lagi ramai dengan geng motor sobat :-)

Reply
avatar
van buseng
AUTHOR
17 Mei, 2013 delete

pRILAKU minus dari generasi muda kita Mas Bro
xiix

Reply
avatar
zigzoor Thea
AUTHOR
17 Mei, 2013 delete

Terus terang,anak muda jaman sekarang gampang masuk pengaruh.betul perhatian orang tualah yang harus mengambil peran.

Reply
avatar
mas-andes
AUTHOR
17 Mei, 2013 delete

udah lama fakum kini mulai tenar lagi ya di mana2 ada geng motor

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
17 Mei, 2013 delete

memang semakin brutal saja prilaku anak anak kita yang ngegeng motor ini,, memprihatinkan ya mas

Reply
avatar
iin indriani
AUTHOR
17 Mei, 2013 delete

Biasa paling cari sensasi mas .

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

iya mas saya nonton juga beritanya, hati2 aja mas dijalan...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

hehehe iya nih, perlu tindakan serius..

Reply
avatar
Rasito Rastam
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

Orang Jawa mengatakan "kacang ora ninggal lanjaran" dalam bahasa Indonesia sejenis "buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya". Itu artinya kelakuan anak lebih banyak meniru orang tuanya. Bisa terjadi karena pola pendidikan yang kurang tepat sejak kecil. Meskipun lingkungan juga punya pengaruh besar. :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

iya mas, karena masih tinggal satu rumah orang tua harus mengontrol anaknya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

iya sobat sudah lama tidak dengar, mungkin mucul berita yang lainnya ikut supaya dikenal juga..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

sangat memprihatinkan sekali mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

iya mbak, selagi saat ini sedang boming berita geng motor, supaya dikenal dan ditakuti...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

benar juga mas, orang tua dan lingkungan amat besar pengaruhnya, apalagi anak itu dikategorikan anak gaul, diajak temennya melakukan kejahatan pasti ikut

Reply
avatar
Fian Syauqi
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

geng motor itu memang bangsat,,biadab,
berbeda sama geng motor di gaza. kerjaan mereka menyalami orang2 shaleh..
geng motor produk indonesia ga ada yg beres

Reply
avatar
Fian Syauqi
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

anak2 alay semua isinya tuh

Reply
avatar
18 Mei, 2013 delete

gang motor menjadi gaya dan identitas tersendiri bagi kelompoknya. Anak tidak kasihan sama orang tuanya.

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

Dulu saya pernah ikut gituan, tapi bukan geng motor, club motor. No drug, no alkohol, no kriminal, :)

Reply
avatar
Nia Dewiasih
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

anak remaja skrng memang kelewatan bang BG .. nggak yg cwo nggak cewe sama aja :-(

Reply
avatar
vina devina
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

aku sebenarnya ga suka sama anak2 remaja sekarang,pergaulan nya bener2 menakutkan, masih SMP sudah berani pacaran, merokok

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

geng motor menjadi penyakit masyarakat ya sob

Reply
avatar
Indah P
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

genk motor utk cewek ada ndak yah?

Reply
avatar
herman1992
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

tidak hanya daerah sobat, daerah saya tiap malam malah ada balapan liar haduh

Reply
avatar
Mas Nady
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

kalau di tempat saya sih nggak ada yang namanya gank motor sob, namun kalau balap liar ramai di malam hari hehhehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

begitu ya sob, alay bukannya yang lemah lembut?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

jangan marah2 sob, sabar.. sabar ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

ini nih yang perlu dicontoh, no cewek juga nggak mang boku? hehe..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

iya mbak mungkin sedang kena tren kali...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

sudah kelewatan ya mbak, masih belum bisa menilai mana yang baik dan yang bukan...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

ada yang bilang seperti itu sih mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

lho mbak indah bukan masuk didalamnya to...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

menggangu pengguna jalan lain ya sob...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Mei, 2013 delete

asal tidak menggangu pengendara dan masyarakat mungkin tidak apa2 mas...

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

ini menjadi tanggungjawab semua pihak kalau begitu y kang, dari orang tua, guru, lingkungan, aparat dari yang terendah sampe negara, ulama...pokoknya semuanya.

Reply
avatar
Buret
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

seandainya kegiatan geng motor itu positif ya mas, sayangnya mereka bangga dengan prilaku negatif mereka.

Reply
avatar
Fian Syauqi
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

haha berbeda itu mas :D

Reply
avatar
Fian Syauqi
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

abisnya emosi mas liat berita2 kriminal mereka..hehe

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

Kalau itu jawabannya Yess...:)

Reply
avatar
Budi Siswanto
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

Ngeri mang klo lihat dan baca berita tentang genk motor palagi baca tentang klewang...astaghfirulloh.. semoga dia bisa taubat secepatnya dan bisa jadi umar bin khottob dalam menjalani hidupnya... mudah2an keluarga kita terhindar dari menjadi pelaku ataupun korbannya...

Reply
avatar
Budi Siswanto
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

iya mang semuanya... kapan2 diajak reunian semua aja kang yang terlibat hehehe

Reply
avatar
Budi Siswanto
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

banyak jg sih klo cewek... namnya genk motor kliwing hehehe

Reply
avatar
herman1992
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

Iya benar banget sob

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

titip komen dulu ya mas, saya mau ke wc dulu

Reply
avatar
19 Mei, 2013 delete

sedih jg lihat aksi brutal gank motor.., padahal rumur mereka msh dibawah umur...!

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

dimananya coba bedanya?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

hehehe... memang meresahkan sob, untung tempat saya tidak ada geng2 motor...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

wew... untuk cuci mata ya mang?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

wkwkwk... mas budi kalau semua geng motonya cewek pasti sangat tidak meresahkan ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

iya nih reunian biar cepat selesai tuh masalah

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

iya tidak ada positifnya sama sekali, coba seperti yang diluar negeri, walaupun main motor dijalanan tapi masih ada positifnya menyumbang untuk kegiatan amal...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

amin, moga aja klewang bisa dihukum sesuai dengan perbuatannya dan anakya segera tertangkap ya mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

udah belum?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

mungkin salah pergaulan juga mas hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
19 Mei, 2013 delete

iya mas, padahal motornya masih minta sama orang tua...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

awas ada kapak melayang

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

serius sambil santai2 kan mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

saya juga masih tinggal sama orang tua

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

salah jajan juga ya mas

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

sudah mas siap beraksi

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

saya jangan ditangkap lho

Reply
avatar
Ifan Ebitz
AUTHOR
20 Mei, 2013 delete

untung solo aman-aman saja mas agus.. cuma ada teroris hhe..
pendidikan sejak dini harus di tanamkan berperilaku baik ya mas agus..

Reply
avatar
21 Mei, 2013 delete

Iya jadi inget berita tentang klewang, heran juga orang tua jaman sekarang masih ada atau malah bertambah banyak bikun ulah2 aneh seperti itu

Reply
avatar
23 Mei, 2013 delete

untungnya di tmpt aq gk ada pling2 aq yang sering ngalor ngidul heheh

Reply
avatar
24 Mei, 2013 delete

Di Makassar, di jalan Veteran, sebuah jalan protokol, anak2 suka balapan kalo tengah malam, mas. Entah itu geng motor atau bukan.

Reply
avatar
Mas Nazar
AUTHOR
29 Mei, 2013 delete

dikampung aku banyak geng sepeda .. :D salam kenal ...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon