Ingat Dengan Mantan

Mantan Pacar – Para sahabat blogsukseslink pasti pernah memiliki mantan pacar atau mantan dalam pernikahan, setelah kita menikah dan bahkan mungkin sudah memiliki anak terkadang terlintas dipikiran kita mengingat masa lalu dengan sang mantan pacar kita. Walaupun mungkin kita sendiri dengan mantan pacar tidak pernah berkomunikasi dan jarang bertemu. 

Gara – gara hal sepele karena kita ingat dengan mantan kita, tentu berpotensi besar menjadi penggangu keluarga kita. Mungkin karena ingat dengan keromantisan di waktu pacaran dulu serta sudah berbagi banyak hal pribadi dengannya dan kejadiannya sama persisi saat kita alami dengan pasangan kita sekarang yang menyebabkan kebayang dengan mantan pacar. Apalagi mantan pacar berada dalam satu kantor dengan kita. 

Pasti kita tidak ingin merusak hubungan dengan pasangan kita sekarang terlebih sudah menikah dan punya anak. Untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan beberapa hal berikut dibawah ini semoga bisa menghindari godaan setan yang menjebak kita hehehe… 

Terimalah pasangan kita, suami atau istri dengan ikhlas, apapun itu Allah sudah memilihkan untuk menjadi pasangan kita. Yakin bahwa itu adalah yang terbaik. Mencoba untuk setia dan berusaha menjaga kehormatan keluarga. 

Selain itu, terus tingkatkan ibadah kita kepada Allah agar kuat menghadapi godaan. Sebab ingat dengan mantan dan satu kantor ini adalah ganguan yang tidak ringan. 

Kemudian carilah kesibukan yang positif, karena kita mengingat mantan kemungkinan karena banyaknya waktu longgar dan kosongnya kita dari aktivitas. 

Buanglah hal – hal yang berhubungan dengan si mantan, terutama barang – barang pemberiannya terdahulu. 

Mencoba meluangkan waktu dengan pasangan kita yang sekarang, dan membuat suatu momen yang indah bersama pasangan yang tak terlupakan, sehingga saat ingat dengan mantan kita punya pembanding . 

Terus berdo’a agar kita kuat dan Allah menjadikannya semua masalah kita menjadi mudah. 

Demikian tentang ingat dengan mantan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

97 komentar

Write komentar
wongcrewchild
AUTHOR
25 September, 2013 delete

indah diingat....tapi hati2 jngan keterusan...
lagi ingat ya mas...:)

Reply
avatar
Azie Thea
AUTHOR
25 September, 2013 delete

ko mas tahu kalau saya juga sering teringat mantan, he..he..., terima kasih tipsnya mas.

Reply
avatar
Mas Nazar
AUTHOR
25 September, 2013 delete

Jangan di Ingat-ingat mas ...

Reply
avatar
Mas Nady
AUTHOR
25 September, 2013 delete

hmm.. tadinya saya sudah lupa semua lho mas.. gara gara baca post mas agus. saya malah jadi ingat sama mantan saya... hiks hiks... apakabar nya ya..? sedang apa ya dia sekarang.? hehehehe.

ingat itu pasti mas.. tapi jangan di bayangin keindahan waktu bersama. itu adalah masalalu... hehehehe

Reply
avatar
HP Yitno
AUTHOR
25 September, 2013 delete

mengingat mantan kebanyakan karena waktu longgar

Reply
avatar
26 September, 2013 delete

kalo mantan pacarnya udah jadi istri gapapa kan mas

Reply
avatar
Kompi Ajaib
AUTHOR
26 September, 2013 delete

Hadeueeuehhh ini pas dengan saya... semuga saya dapat melaluinya...
makasih mas atas sarannya... :D

Reply
avatar
26 September, 2013 delete

kalau ingat mantan pacar saya, langsung saya masak makanan kesukaan suami saya, lha wong suami saya adalah mantan pacar saya je...

Reply
avatar
Intan Sudibjo
AUTHOR
26 September, 2013 delete

jangan sampai terbawa oleh nafsu akan masa terdahulu , itu sangat berbahaya bagi hubungan yang sekarang dijalani.

Reply
avatar
26 September, 2013 delete

gk ada waktu tuk mikirin mantan pak.., mikirin diri sendiri aja kadang blom belum cukup gmn mu mikirin mantan.., makasih motivasix.. *smile

Reply
avatar
Kstiawan®
AUTHOR
26 September, 2013 delete

mantan pacar sama mantan istri beda ya Mas?

kalau gitu saya mau ngingat mantan ikan hias saya aja Mas..xixixi

Reply
avatar
26 September, 2013 delete

Kalo sekedar mengingat tidak apa2 tapi jika sudah berkeluarga trus ingat n ingin balikan lagi itu yang eror.... terima saja dengan yg sekarang, toh itu sudah pilihan kita juga..

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

mas agus lagi kencan ya ?

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

ya tahu dong ah, kan mas zigzoor mantannya mas agus bg

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

ingat ingat pesan istri

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

wes tidak usah diingat mas, cari laki laki lain aja yang lebih bertanggung jawab. seperti mas agus bg

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

waktu longgar memang bikin kantuk

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

nah ini dia pasangan setia

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
26 September, 2013 delete

saya kok ingat dengan istri saya mas, nanti kalau pulang tak peluk ciume mas...tak gendonge

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

dibilang ingat ya ingat mas child, kencan dengan mas agus mau?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

sek..sek..sek bukannya mantannya mas agus ya, kan mas agus ndiri yang cerita ama saya dulu

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

terkadang ingat sendiri mas nazar, kalau pesannya istri mas agus apa tuh?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

waduh maaf mas nady jadi inget juga... sama seperti mas agus setya sangat bertanggung jawab dan penuh kasih sayang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

betul mas yitno, salah satunya tuh... ngantuk terus mimpi mas agus

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

ya nggak papa mas andes... malah bisa diulangi masa indah ya mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

asal si dianya agak cuek sebenarnya nggak masalah ya mas, repotnya kalau si dia masih cari2 perhatian dari kita wah godaan tuh

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

perlu di contoh nih sikap mbak khusna, suami pasti setia selalu di masakin makanan kesukaan wkwkwk

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

betul mas, terkadang hal sepele misal mantan telpon kita karena kerjaan bisa bahaya pandangan si istri

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

wkwkwkw... baguslah mas jadi enjoy aja...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

jangan salah ingat mas, ikan hias kan banyak yang sama wkwkwk

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

setuju sekali bangancis, kita harus bisa menerima apa dan bagaimana keluarga kita sekarang...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

iya mas, harus itu... dari pada nanti keburu di gendong orang ya mas wkwkwkw...

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
26 September, 2013 delete

loh ternyata lg ingat mantan juga toh mas....hehe

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
26 September, 2013 delete

yapz klo gitu mulai sekarang akan aku buang semua barang barang pemberian mantan yg sampai sekarang masih tersimpan. terimakasih sharenya,, apik tenan

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

hehehe post kita hampir sama ya mas

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
26 September, 2013 delete

dari atas saya amati DUO mas Agus background pic sama merah kok terlihat duel sengit bangetm hahaha

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
26 September, 2013 delete

wuidih sepertinya cinta banget kang wisata ini dengan mantan pacarnya sampe segala sesuatunya masih disimpan dengan baik, jangan2 mantannya itu adalah istrinya...cobain azh dibuang kalau berani mah kang...hehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 September, 2013 delete

iya maa, supaya tidak ingat terus, lagian supaya istri kita tidak salah paham kita masih menyimpan barang sang mantan..

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
26 September, 2013 delete

kalau saya sempet sekantor dengan mantan, mendingan saya buka usaha dan punya kantor yang baru deh....kantor yang lama biar tak kasihken untuk mantan saja....;o)

Reply
avatar
27 September, 2013 delete

Sehati sma Bang Reo *postingannya tentang Mantan juga. hehe

Mantan itu bagian dari masa lalu Mas :D (hehe)
Jadi : 'Masa lalu' biarkan jadi masa lalu | 'Masa sekarang' semoga jadi 'Masa Depan'. Amiin *kalimat orang yang masih single *nyengir

Reply
avatar
Mami Zidane
AUTHOR
27 September, 2013 delete

sayangi pasangan kita yang sekarang, sang mantan biarlah menjadi cerita masa lalu saja ya....hehe

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
27 September, 2013 delete

kok peluk cium tok mas

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
27 September, 2013 delete

lah inilah yang betul mas hehe...

Reply
avatar
Thanjawa Arif
AUTHOR
27 September, 2013 delete

tapi percuma juga dibuang lo sudah kadang lengket di hati barangnya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

hehehe..saya tulisi, hombreng dialarang masuk, hehee

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

itu cerita apa ngigau sih mas ?saya kok ya lupa tapi ingat

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

jangan pipis sembarangan katanya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

mas agus bg lebih lembut lhooo

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

jangan sampai basah ya mimpinya

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

romantis banget deh,

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

jangan pakis kan masakannya ?

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

hus jangan ninggal nomer telpon sembarangan mas,

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

hah di gendong orang? hmm....
peluk cium itu memang acara pembukae mas, selanjutnya ya gitu deh...........

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

salim dulu dong, siapa tahu dapat sangu uang ringgit

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

nah kena skak mas arif tuh...hehehehehehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

nah ini baru oke, kang lembu dilawan

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 September, 2013 delete

mantan itu mangan ketan ya mas ? enak dong kalau ketannya anget-anget

Reply
avatar
Mbak Iis
AUTHOR
27 September, 2013 delete

saya sering bersama sang mantan (bojone) ..hehee

Reply
avatar
mangyono
AUTHOR
27 September, 2013 delete

kalau ngomong - ngomong soal mantan jadi teringat 20 tahun yang lalu mas.... hadeuuh

Reply
avatar
Yono Karyono
AUTHOR
27 September, 2013 delete

kok sama ya mbak ... hehehe

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
27 September, 2013 delete

ohh mantannya Mas ternyata bule ya

Reply
avatar
Mbak Iis
AUTHOR
27 September, 2013 delete

enak to mang...hehee

Reply
avatar
Mbak Iis
AUTHOR
27 September, 2013 delete

baru tahu ya pak

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

hombreng itu yang kalah jaga ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

kabar dari detik dot com mas, berarti bener ya lha wong ingat

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

lha iya, kalau pipis sembarangan ntar anak mas agus ada dimana mana kan repot

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

mas agus setya juga lebih ramah dan imut lhoo

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

duel kelembutan mas wis, enak lho mas agus mimpi basah2

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

akhirnya jadi BAHAGIA dech...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

dengan rasa pedes dan nasi liwet... jadi ngiler

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

jadi perlu di hapal aja ya mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

gimana coba kalau sampai d gendong orang...
selanjutnya ya cek ke dokter

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

hatinya di amplas hehehe... ya sudahlah kalau ngomongin masalah cinta memang rumit

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

kang lembu sip banget idenya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

iya mbak ngikut aja dia hehehe....
amiinn... masa lalu menjadi masa indah ya mbak, masa sekarang kedepan menjadi yang terindah dalam hidup *ngomong opo iki kikikiki...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

iya mbak, jalani yang sekarang malah lebih indah dan nyata...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

apalagi kelapanya kelapa muda

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

enak banget pasti jawaban mang yono

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

mantan yang keberapa mang yono?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 September, 2013 delete

iya kok baru tau sih mas zach nih...

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
28 September, 2013 delete

namanya juga kenangan ya pasti ingat lah
sesuai falsafah, dibalik orang yang cakep pasti ada mantan yang menyesal... :D

Reply
avatar
MaYa KayLa
AUTHOR
28 September, 2013 delete

masalahnya jadi istri sendiri/istri orang mantannya mas?

Reply
avatar
MaYa KayLa
AUTHOR
28 September, 2013 delete

kangen mantan itu BALIKAN YANG TERTUNDA

Reply
avatar
pendarbintang
AUTHOR
28 September, 2013 delete

Saya sebisa mungkin gak ingat-ingat deh...gak seseru dan semanis pernikahan pasalnya :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 September, 2013 delete

wakwkwkwkw... saya cuma bisa ketawa bacanya mas rawins

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 September, 2013 delete

wah hehehe bener juga ya mbak maya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 September, 2013 delete

nggak ada nyamain dengan mantan itu ya mas

Reply
avatar
vina devina
AUTHOR
29 September, 2013 delete

aku udah males kalo inget mantan

Reply
avatar
Mugniar
AUTHOR
02 Oktober, 2013 delete

Yang susah kalo temanan di FB dan mantannya aktif lagi di FB :D

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Oktober, 2013 delete

males kenapa mbak males nglupain wkwkwk...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 Oktober, 2013 delete

walah itu yang repot ya mbak, apalagi jika statusnya suka mancing2 atau nyindir kita...

Reply
avatar
09 Oktober, 2013 delete

Masa lalu, biarlah berlalu. Lebih baik dijadikan kenangan saja. Yang terpenting adalah sekarang, dan waktu yang akan datang :)
Dengan bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang, pasti kita akan melupakan masa lalu bersama pacar kita dulu :)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
09 Oktober, 2013 delete

iya mbak, menikmati yang terjadi sekarang dan yang akan datang aja..

Reply
avatar
Mawan Cradlez
AUTHOR
25 Februari, 2014 delete

mantannya suah lupa kayaknya,hehe

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon