Rak TV Dari Kayu Papan

Memanfaatkan barang bekas menjadi barang berguna tentu mempunyai nilai lebih bagi penggunanya terutama saya sendiri. Mungkin tidak semua orang menyukai dalam menggunakan barang – barang bekas dirumahnya, jika memiliki uang lebih pastinya lebih praktis dan simpel membeli barang baru. 

Karena satu alasan kenapa saya harus memanfaatkan barang bekas yaitu adalah uang, saya baru saja membeli sebuah tv LED layar datar yang ingin di gunakan di kamar, berhubung tv LED ini memang cocoknya ditempatkan di dinding kamar saya tidak membeli dudukan dari besi yang memang sudah ada di toko tempat saya membeli tv, karena uang hanya cukup untuk membeli tv-nya saja. 

Maka saya menggunakan dari papan – papan bekas yang sudah tidak terpakai, untuk cat dan dempul kebetulan sudah ada sisa dari merenovasi rumah terdahulu. Berikut ini adalah proses dalam membuat rak tv dari kayu papan :
Gambar 1. Peralatan yang digunakan

Gambar 2. Hasil dari kayu papan yang telah di potong

Gambar 3. Perakitan dan Pendempulan

Gambar 4. Setalah di cat dan terpasang

Untuk perbandingan berikut adalah hasil sebelum dan sesudah






Previous
Next Post »

56 komentar

Write komentar
Mus Djono
AUTHOR
25 Agustus, 2014 delete

Itu Tipiu El Ei Di Sudah Bekas Di Kamar Mas Agus kan, Bisa tak manfaatin dung... . he he heiye.... .

Reply
avatar
26 Agustus, 2014 delete

kalau kretif mah apapun bisa jadi berguna ya mas :)

Reply
avatar
Kang Ucup
AUTHOR
26 Agustus, 2014 delete

pinter bikin rak juga nih mas Agus, tampilannya jadi kelihatan rapi dan elegan ya mas :-bd

Reply
avatar
zach flazz
AUTHOR
26 Agustus, 2014 delete

juara banget mas agus. saya diajarin ya kapan-kapan

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

lha dirumah sampean sudah banyak kok

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

kalau kreatif-nya bagus, kalau nggak hikhik tambah ancur

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

iya mas jadi lebih enak ngeliatnya, nggak semrawut...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

beres mas zach, tapi bawa peralatannya sendiri ya

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

ish....manis dan imut...fungsinya juga jadi ganda ya kang...bisa buat nyimpen benda-benda kecil milik pribadi tuh di meja kayunya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Agustus, 2014 delete

contohnya apa kang

Reply
avatar
Mang Lembu
AUTHOR
28 Agustus, 2014 delete

contohnya pinset buat nyabutin jenggot, kunci mobil(kalau punya), zippo kesayangan, dan banyak lagi sebagainya...pokoknya mah yang segede=gede upil gituh deh kang

Reply
avatar
Mang Lembu
AUTHOR
28 Agustus, 2014 delete

ish...akrab bingit bapak-bapak diatas ini...abang sama ade yea?

Reply
avatar
Mas Nady
AUTHOR
29 Agustus, 2014 delete

wah kreatif banget nih mas agus.. hasilnya keren bingit deh, saya suka yang kecil itu mas.. yang nggak seperti meja itu.. sekilas seperti perabotan mewah ya hehehehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
31 Agustus, 2014 delete

lha kalau kita sepupu to mang?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
31 Agustus, 2014 delete

hah! kutil....$#&

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
01 September, 2014 delete

jangan lupa juga bawa sarung dan handuk sendiri yea

Reply
avatar
01 September, 2014 delete

hebat si agan, ga semuanya punya kreatifitas sperti agan. klo agan bilang ga punya uang, yang lian mungkin justru punya uang... lebih seneng membeli. tapi justru mereka tidak pnya kreatifitas... brafo untuk agan.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 September, 2014 delete

sikat giginya nggak usah barengan aja ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 September, 2014 delete

masnady juga pasti bisa

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 September, 2014 delete

bravo juga buat ente

Reply
avatar
Kang Muroi
AUTHOR
04 September, 2014 delete

wah, hasilnya cantik juga mas raknya, minimalis dan cocok sama tipinya

Reply
avatar
Dede Thea
AUTHOR
04 September, 2014 delete

wah bener-bener kreatif nih Mas Agus,,,ini bisa dijadikan usaha nih Mas,,,,siapa sangka kalau itu terbuat dari papan bekas,,,hebat Mas Agus,,,,,

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
05 September, 2014 delete

peluang bingit ya kang de ya?
sok atuh trenasferin dana awalnya ke kang agus...seteng - seteng lah hasilnya mah

Reply
avatar
Igaz Qasta
AUTHOR
06 September, 2014 delete

Jadi lbh enk dipandang yah dri pd sblmnya. Syangnya tv dikamarku msh yg tabung gak bs praktek deh.hehe
Tutorialnya kreatif mas.hehe

Reply
avatar
07 September, 2014 delete

ayo mana kreasi yang lain. ayo di tampilin gan.. hehe. :)

Reply
avatar
Albarnation
AUTHOR
09 September, 2014 delete

jiah jadinya kreen begitu ya.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2014 delete

sabar ya kawan hikhik

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2014 delete

iya mas dan nggak keluar uang banyak

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2014 delete

kang ade nanti kalau sudah transfer jangan bilang" kang cilembu ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
22 September, 2014 delete

di sesuaiin aja sob bentuknya...

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
22 September, 2014 delete

contoh yang udah jadikan minimalis tuh kang, gimana kalau akang bikin satu lagi terusannya dikirimin ke Cilembu ntar tak posting deh kiriman hasil karyanya di blog saya tea...gimanaaaa?

Reply
avatar
Hanya Aku
AUTHOR
08 Oktober, 2014 delete

Whehehe kreatip juga sob.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
05 November, 2014 delete

nanti banyak yang order saya jadi malu kang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
05 November, 2014 delete

ahihihi...baru belajar kok sob

Reply
avatar
Saud Karrysta
AUTHOR
26 November, 2014 delete

Salam malam Mas Agus. simak artikelnya Mas menarik nih membuat rak tivi dengan Papan bisa irit ya Mas dan bisa awet di palai nya :)

Reply
avatar
Saud Karrysta
AUTHOR
26 November, 2014 delete

Jadi rukun runtut bebarengan ya Mang Lembu? semoga harmonis deh hehhehe

Reply
avatar
Albarnation
AUTHOR
26 November, 2014 delete

kreen kali kang, cakep jadinya

Reply
avatar
Mang Lembu
AUTHOR
28 November, 2014 delete

Rak tv kayu nya di jual ngga?kang
plis jawab segera

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
07 Desember, 2014 delete

di jual tapi utang ya kang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
07 Desember, 2014 delete

iya mas kalau bisa irit ngapain diborosin wkwwk

Reply
avatar
Saud Karrysta
AUTHOR
08 Desember, 2014 delete

kunjungan malam Mas Agus simak lagi artikelnya Sangat kreatif Mas Agus ini, saya coba niru bikin RAK Tv dari kayu papan nya sepertinya samngat menarik salam sukses Mas :)

Reply
avatar
Buret
AUTHOR
09 Desember, 2014 delete

lama tak kemari mas, begitu datang lihat ide kreatif mas agus, mantap mas, bolehlah ditiru rak kayu nya.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Desember, 2014 delete

malam juga mas, sukses juga buat mas saud

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
18 Desember, 2014 delete

ditiru boleh banget mas, nggak ada hak ciptanya kok wkwkwk

Reply
avatar
zach flazz
AUTHOR
08 Januari, 2015 delete

ini mau diajak apaan sih saya?

Reply
avatar
zach flazz
AUTHOR
08 Januari, 2015 delete

top kreasinya Mas, saya terharu deh

Reply
avatar
08 Januari, 2015 delete

kreatif mas..memanfaatkan barang bekas..

wah lama neh nggak mampir :)

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
08 Januari, 2015 delete

saya tunggu hasil karyanya di cilembu ko' nggaada ajah sih kang?

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 Januari, 2015 delete

iya mas memang terharu sekali ya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 Januari, 2015 delete

iya mas dari pada di buang atau dibakar

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
13 Februari, 2015 delete

ya tunggu donk kang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
13 Februari, 2015 delete

mau di ajak mandi bareng sama kang cilembu haiiyyy...

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon