Data Statistik Rider MotoGP 2012

Sebelum kita menonton acara tayang motogp, tentu tidak ada salahnya kita melihat sejenak kebelakang para rider motogp hasil kejuaraannya, mungkin tidak semua penggemar hapal termasuk saya jangankan tahun – tahun yang terdahulu, tahun kemarin pun mungkin ada yang lupa.

Karena tidak semua rider motogp 2012 adalah rider 2011, disini saya jabarkan tentang mereka sekaligus rider dari moto2 yang naik ke motogp. Semoga dengan jabaran ini dapat menambah ingatan kita kembali untuk beberapa tahun kebelakang.

Misalnya tahun berapa sih Valentino Rossi ikut kejuaran motogp, mungkin tidak ingat kan..? disini saya sajikan selama rider bergabung serta posisi ke berapa selama satu musim atau pertahunnya.

Berikut data statistik rider motogp :
Valentino Rossi
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
1996
125
Aprillia
9
1997
125
Aprillia
1
1998
250
Aprillia
2
1999
250
Aprillia
1
2000
500
Honda
2
2001
500
Honda
1
2002
MotoGP
Honda
1
2003
MotoGP
Honda
1
2004
MotoGP
Yamaha
1
2005
MotoGP
Yamaha
1
2006
MotoGP
Yamaha
2
2007
MotoGP
Yamaha
3
2008
MotoGP
Yamaha
1
2009
MotoGP
Yamaha
1
2010
MotoGP
Yamaha
3
2011
MotoGP
Ducati
7
Nicky Hayden
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2003
MotoGP
Honda
5
2004
MotoGP
Honda
8
2005
MotoGP
Honda
3
2006
MotoGP
Honda
1
2007
MotoGP
Honda
8
2008
MotoGP
Honda
6
2009
MotoGP
Ducati
13
2010
MotoGP
Ducati
7
2011
MotoGP
Ducati
8
Casey Stoner
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2001
125
Honda
29
2002
250
Aprillia
12
2003
125
Aprillia
8
2004
125
KTM
5
2005
250
Aprillia
2
2006
MotoGP
Honda
8
2007
MotoGP
Ducati
1
2008
MotoGP
Ducati
2
2009
MotoGP
Ducati
4
2010
MotoGP
Ducati
4
2011
MotoGP
Honda
1
Dani Pedrosa
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2001
125
Honda
8
2002
125
Honda
3
2003
125
Honda
1
2004
250
Honda
1
2005
250
Honda
1
2006
MotoGP
Honda
5
2007
MotoGP
Honda
2
2008
MotoGP
Honda
3
2009
MotoGP
Honda
3
2010
MotoGP
Honda
2
2011
MotoGP
Honda
4
Jorge Lorenzo
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2002
125
Derbi
21
2003
125
Derbi
12
2004
125
Derbi
4
2005
250
Honda
5
2006
250
Aprillia
1
2007
250
Aprillia
1
2008
MotoGP
Yamaha
4
2009
MotoGP
Yamaha
2
2010
MotoGP
Yamaha
1
2011
MotoGP
Yamaha
2
Ben Spies
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2008
MotoGP
Suzuki
19
2009
MotoGP
Yamaha
20
2010
MotoGP
Yamaha
6
2011
MotoGP
Yamaha
5
Andrea Dovizioso
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2001
125
Aprillia
0
2002
125
Honda
16
2003
125
Honda
5
2004
125
Honda
1
2005
250
Honda
3
2006
250
Honda
2
2007
250
Honda
2
2008
MotoGP
Honda
5
2009
MotoGP
Honda
6
2010
MotoGP
Honda
5
2011
MotoGP
Honda
3
Alvaro Bautista
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2002
125
Aprillia
0
2003
125
Aprillia
20
2004
125
Aprillia
7
2005
125
Honda
15
2006
125
Aprillia
1
2007
250
Aprillia
4
2008
250
Aprillia
2
2009
250
Aprillia
4
2010
MotoGP
Suzuki
13
2011
MotoGP
Suzuki
13
Michele Pirro
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2003
125
Aprillia
0
2004
125
Aprillia
0
2005
125
Malaguti
33
2006
125
Honda
0
2010
Moto2
Moriwaki
36
2011
Moto2
Moriwaki
9
Colin Edwards
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2003
MotoGP
Aprillia
13
2004
MotoGP
Honda
5
2005
MotoGP
Yamaha
4
2006
MotoGP
Yamaha
7
2007
MotoGP
Yamaha
9
2008
MotoGP
Yamaha
7
2009
MotoGP
Yamaha
5
2010
MotoGP
Yamaha
11
2011
MotoGP
Yamaha
9
Hector Barbera
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2002
125
Aprillia
14
2003
125
Aprillia
3
2004
125
Aprillia
2
2005
250
Honda
9
2006
250
Aprillia
7
2007
250
Aprillia
5
2008
250
Aprillia
6
2009
250
Aprillia
2
2010
MotoGP
Ducati
12
2011
MotoGP
Ducati
11
Randy De Puniet
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
1998
125
Honda
0
1999
125
Aprillia
18
2000
125
Aprillia
17
2001
250
Aprillia
13
2002
250
Aprillia
9
2003
250
Aprillia
4
2004
250
Aprillia
3
2005
250
Aprillia
8
2006
MotoGP
Kawasaki
16
2007
MotoGP
Kawasaki
11
2008
MotoGP
Honda
15
2009
MotoGP
Honda
11
2010
MotoGP
Honda
9
2011
MotoGP
Ducati
16
Cal Crutchlow
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2011
MotoGP
Yamaha
12
Karel Abraham
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2005
125
Aprillia
0
2006
125
Aprillia
24
2007
250
Aprillia
16
2008
250
Aprillia
16
2009
250
Aprillia
14
2010
Moto2
FTR
10
2011
MotoGP
Ducati
14
Stefan Bradl
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2005
125
KTM
35
2006
125
KTM
26
2007
125
Aprillia
18
2008
125
Aprillia
4
2009
125
Aprillia
10
2010
Moto2
Suter
9
2011
Moto2
Kalex
1
Aleix Espargaro
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2009
MotoGP
Ducati
18
2010
MotoGP
Ducati
14
2011
Moto2
Pons Kalex
12
Yony Hernandez
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2010
Moto2
FTR
19
2011
Moto2
BQR-Moto2
21
James Ellison
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
2004
MotoGP
Harris WCM
26
2005
MotoGP
Blata
23
2006
MotoGP
Yamaha
18
Ivan Silva
Tahun
Kelas
Motor
Posisi
1998
250
Honda
0
1999
250
Honda
0
2001
250
Honda
0
2004
250
Aprillia
0
2006
MotoGP
Ducati
0
2007
MotoGP
Ducati
0
Demikian data statistik rider motogp, semoga bermanfaat dan menambah ingatan kita tentang motogp, untuk sobat yang kurang paham silahkan kunjungi situs resminya motogp.com
Previous
Next Post »

24 komentar

Write komentar
15 Februari, 2012 delete

wah lengkap bangets sob, thanks sharingnya:)

Reply
avatar
Asis Sugianto
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

lengkap banget nih data rider moto gp nya sobat...
maksih yach sobat...

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

@Asis Sugianto: sama sama mas terima kasih kembali...

Reply
avatar
15 Februari, 2012 delete

hahahayyyy komplit bin lengkap nih data nya..!? keren sob..!? makasih nih dah share,jd tau dech data rider terupdate hehehehe

Reply
avatar
Fayes Cool
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

Ha ha ha mantep sob, tapi kapan mulainya ya sob... Mulai balapan maksudnya...

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

@MASNADY-BLOEGREEN: iya mas agar mudah membaca keseluruhannya..

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

@Fayes Cool: sebentar lagi sob, minggu 8 april hehehe lama ya.. sebentar kok sebulanan...

Reply
avatar
Anak Rantau
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

Kalo aku penggemar rosi sob, tapi sayang sekarang jarang naik podium hehe...
Thanks infonya sob :)

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

@Anak Rantau: ya itulah roda ke hidupan berputar mas.. contohnya Lorenzo sebelumnya juara dunia,tapi kemarin Stoner kan..

mungkin tahun ini Rossi kembali bersaing di barisan depan, semoga saja hehehe...

Reply
avatar
Susu Segar
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

wah dah lama banget ni gak nyimak GP. . . .

Reply
avatar
Tonny Mondong
AUTHOR
15 Februari, 2012 delete

apapun motornya, jagoanku tetalah si tua keladi Rossi hehe...makasih sudah berbagi bang :)

Reply
avatar
HEЯRY
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

udah nggak sabar pengen nonton juga, emang seru tuh motogp.. oh andaikan aku punya motor ninja 250 :D

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@Susu Segar: sama sob dah kangen...

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@Tonny Mondong: hehehe nggak pindah ke lain hatilah ya mas...

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@HEЯRY: iya sob.. kalau ninja 250 mah motor lelaki bangett...

Reply
avatar
Dumuk Struck
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

Kira2 kapan yah Dani pedrosa jadi juara GP hehehe dari dulu stabil di posisi 5 besar trs....
Nice post gan sangat bermanfaat :)

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@Dumuk Struck: iya padahal sudah 6 tahun, kalau di lihat dari datanya saya rasa susah.. mungkin andai dia juara dunia kedepannya hanya sekali susah mempertahankan sekarang ini...

karena sekarang tidak mengandalkan skil aja tetapi teknologi juga berperan, harus benar benar klop ama ridernya...

Reply
avatar
Blog Berita
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

wah,, postingannya keren dan sangat informatif,, disajikan dg lengkap,.... teruskan sob :)

Reply
avatar
haris widodo
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

mau protes lagi! Kemarin f1 aku gak ada bio nya ya udah gak papa!
tapi masa gp gak ada lagi?!

Reply
avatar
Citro Mduro
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

Lengkap beserta prestasinya sob

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@Neno: terima kasih sebelumnya, segera...

Reply
avatar
agusbg
AUTHOR
16 Februari, 2012 delete

@Citro Mduro:iya.. agar lebih mudah aja mas ngliatnya..

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon