Kuret Kedua

Kuret kedua – seperti yang pernah saya tulis sebelumnya bahwa istriku hamil lagi, namun karena untuk memastikan yang sesungguhnya saya dan istri untuk datang kembali untuk melakukan pemeriksaan. Minggu kemarin Kamis tanggal 21 Maret kami berdua kembali menemui Dokter Marzuki

Setelah menunggu antrian kamipun masuk ruangan, lagi – lagi kami disuguhkan oleh keterangan Dokter bahwa hasil dalam kandungan tersebut sedang tidak baik, nasehat dokter sendiri menganjurkan istri untuk kuret kembali. 

Kami berdua tidak bisa berbuat apa – apa selain pasrah, hingga dirumah saya dan istri berunding untuk menentukan kapan saat yang baik dan tidak mengganggu aktifitas kami, Senin kemarin 25 Maret kami kembali menuju Dokter Marzuki karena sudah kesepakatan kami hari Senin untuk melakukan kuret. 

Masalah kuret ini bagi saya pribadi tidak masalah jika memang ini yang terbaik, tapi saya memikirkan istri saya, kasihan dia… 

Setelah usai kuret ini istri dilarang hamil selama minimal satu tahun, cukup lama juga… sedangkan pernikahan kami sudah setahun, jika tertunda kembali berarti kami menikah sudah dua tahun belum juga di karuniai anak. 

Saya hanya bisa menyabarkan istri saya, karena sebenarnya dia malu dengan teman dan guru – guru lainnya karena sering di tanya “udah ngisi belum” karena profesi istri saya seorang guru. Semoga kami terutama istri saya diberi kesabaran dan selalu diberi yang terbaik oleh Allah SWT...
Previous
Next Post »

102 komentar

Write komentar
zigzoor Thea
AUTHOR
26 Maret, 2013 delete

ko bisa ya kang,apa mungkin ada masalah apa gitu,padahal sudah 2 kali yah.semoga cepat sehat kembali dan cepat punya momongan.

Reply
avatar
Uswah
AUTHOR
26 Maret, 2013 delete

yang sabar mas... orang emg gt tanya2 tnp pertimbangan perasaan.. smg sgera diberi momngan, rencana Tuhan tdk ada yg tau, dokterbtdk bs jd pegangan 100%, blh jadi blm setaun sdh hamil lg.. btw, masalah kandungannya apa ko harus dikuret??

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 Maret, 2013 delete

kalau menurut dokternya janinnya itu tidak bisa berkembang mas, amin terima kasih mas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
26 Maret, 2013 delete

katanya tidak bisa berkembang mbak, yang terakhir hanya ketuban dan ari-arinya aja yang berkembang... dia bilang hamil anggur gitu...

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
26 Maret, 2013 delete

Yang sabarlah mas, dan berusaha berdo'a tiada henti untuk memohon kepada tuhan semoga di beri yg terbaik dan mendapat momongan..

Reply
avatar
26 Maret, 2013 delete

Semua butuh kesabaran doa juga perjuangan gan :) sing sabar yaaaaa

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

ikut prihatin mas, saya juga pernah merasakan saat saat ditanyai "istrinya sudah hamil apa belum?"
saya doakan semoga kedepan kandungannya normal dan dikaruniai seorang putra/putri. amiin

Reply
avatar
budi os 19
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

Turut prihatiin mas....
Dan semoga dalam waktu tidak lama...mas agus beserta istri di rumah di berikan buah hati. Amin..

Tetep sabar dan selalu berdoa ya mas Agus...

Reply
avatar
Masnady
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

sedih saya bacanya sob, yang sabar saja ya sob, terutama istri sobat, sobat harus beri suport dia agar dia tetep bisa menahan semua perkataan temen temen gurunya.

kakak saya juga sudah 2thn blm dapet buah hati, dia jg sering sedih kalau di tanya ma orang2, namun dia tetep tegar..

Reply
avatar
HP Yitno
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

Maksudnya kuret apa ya sob? Nggak ngerti maksudnya.

Oh ya sob, bagian atas homepage kok ada isi postingan gonta-ganti. Itu cara buatnya gimana ya. Cakep banget lho sob.

Reply
avatar
Agus kompac
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

Sabar ya sob.Mudah2an segala permasalahan nya cepat selesai.Berdo'a dan berusaha.semoga cepat di kasih keturunan/momongan amin...

Reply
avatar
infosaja.com
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

Ikut prihatin yah Mas.

Yang penting kita berdoa agar istrinya cepat sehat dan apapun itu yang dianjurkan oleh dokter semoga itulah jalan terbaiknya.Cepat sehat yah mas buat istrinya.

Reply
avatar
Ants Kaka
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

ada apaan nih?! Kok bisa gitu,, gimana ceritanya tuh,, *panik*

Reply
avatar
27 Maret, 2013 delete

yang sabar ya mas....
semua itu pasti ada hikmahnya tersendiri...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

iya mas, selalu... amin, terima kasih supportnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

iya sob, sedang di uji apakah kita sabar, terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

amin mas agus terima kasih atas do'anya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

amin, terima kasih mas atas do'anya, semoga aja cepat tercapai...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

iya mas kalau sudah menikah pasti yang ditanya buah hati, terima kasih mas masukkannya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

kuret itu bahasa dokternya curetase, maksudnya bayi dalam kandungan dikeluarkan karena suatu sebab yang janin tidak bisa berkembang di dalam rahim, (hamil di luar kandungan, janin yang tidak bisa berkembang untuk hidup) dan sebagainya...

kalau itu bawaan template mas, tapi kalau mau kunjungi maskolis.com disana ada banyak script...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

iya mas harus sabar, terima kasih support dan do'anya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

terima kasih atas keprihatinannya, terima kasih juga untuk do'anya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

tenang - tenang tidak usah panik, sudah ditangani oleh dokter ^_"

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
27 Maret, 2013 delete

iya sob, harus berpikir seperti itu pasti ada hikmahnya...

Reply
avatar
28 Maret, 2013 delete

Amin. Hanya bisa berdoa semoga sehat-sehat saja.

Reply
avatar
-Arr Rian-
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

sabar ya mas, Anak adalah titipan dari Allah, Allah pasti berikan pada saat yang terbaik.

"Ya Alllah teguhkanlah kesabaran sama mas Agus dan Istri, Engkau pemberi keputusan terbaik,"
Aamiin

Reply
avatar
Pakies
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

Adik saya juga pernah ngalami kuret pada kehamilan pertama, dan selanjutnya dengan melakukan perawatan sesuai dengan saran dokter, kehamilan kedua dan ketiga sukses dan sekarang Alhamdulillah anak-anaknya sudah besar.
Semoga istri sampean dilimpahkan kesehatan dan kemudahan dan kesabaran nggih Kang

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

semoga terkabul mas amiinn...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

alhamdulillah kalau gitu ya mas, iya mas terima kasih do'anya...

Reply
avatar
28 Maret, 2013 delete

yang sabar mas, nanti pasti akan di beri keturunan sama Tuhan.. tapi yang membuatku binging itu masalah kuret ... apa sih kuret itu?

Reply
avatar
Cilembu thea
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

Subhanallah..Allah maha besar, segala sesuatu harus dihadapi dengan keyakinan bahwa Allah tahu yang terbaik bagi kita, kami sekeluarga turut mendo'akan dan hanya dapat memberi semangat agar sabar dan ikhlas menghadapi kuret ini,diluar sana masih banyak keluarga yang bertahun tahun belum di karuniai momongan, cukup berat mungkin bagi seorang wanita menghadapi kondisi ini, saya mahfum. banyak berserah diri saja y kang. pasti ada hikmah yang besar dibalik ini semua.
semoga lancar dan sehat selalu

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

iya mas terima kasih, kuret itu sebutan curetes "mengeluarkan janin dari rahim"

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
28 Maret, 2013 delete

amin, sebelumnya saya sempat ngobrol mas dengan seseorang diantrian saat mau periksa, dia mengatakan sudah menikah 10 tahun belum dikaruniai anak sedangkan saya bisa dibilang masih baru, jadi bersabar dan pasti ada hikmanya, terima kasih mas atas supportnya...

Reply
avatar
28 Maret, 2013 delete

yang sabar mas semoga cepet sembuh dan bayi di dalam kandungannya selamat Amin..

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

nggak papa Mas. meski pasti Mas Agus merasakannya sebagai sesuatu yang berat saat ini, Insya Allah ini akan terlewati dan merasakannya sebagai suatu ujian hidup yang biasa. adik saya sama, juga mengalami kuret sampai dua kali berturut-turut. Insya Allah Mas, kita semua berdoa yuk, akan ada kompensasi indah dari Allah setelah ujian ini. sehatlah selalu, dan nanti istri segera mengandung dengan sehat. aamiin.

Reply
avatar
Agung Putra
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

yang sabar, kakak sepupu saya juga 2 kali kalo gak salah
mungkin nanti dapat yg lebih baik

Reply
avatar
Herman Bagus
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

yang sabar mas, dan moga dapat yang lebih baik amin

Reply
avatar
29 Maret, 2013 delete

ikut mendoakan yg terbaik.

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

amin terima kasih supportnya, tapi calon bayinya sudah diambil hehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

iya mas, pastinya ini adalah ujian hidup kita harus dengan sabar melewatinya, amin, terima kasih mas zach supportnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

wah sama ya sob, terima kasih amin...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

amin, terima kasih mas...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

terima kasih sobat isnan...

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

siip Mas. mari kita berintrospeksi bersama, pasti ada hikmah dari Allah atas segala ujian yang diberikan

Reply
avatar
29 Maret, 2013 delete

di ambil sapa mas hehehe

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
29 Maret, 2013 delete

gimana mas kiretnya sudah selesai?tidak ada masalah kan ?semoga saja demikian

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

Semua kehendak yang Maha Kuasa, kita hanya menjalani, Kurasa lebih baik hindari rasa malu, atau apa saja yang membuat rasa kurang lengkap....., Ketabahan dapat membuat hati merasa tenang.
Mudah2an diberi kesabaran sekeluarga

Reply
avatar
30 Maret, 2013 delete

sabar Pak.., keputusan trbaik ada ditangan Allah.., bnyk doa dan sabar aja... *smile

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

iya mas terima kasih, sehat juga buat keluarga mas ya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

di ambil oleh sang ilahi...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

iya mas, jika kita menerima dengan ihklas, bersabar dalam ujian-Nya mudah - mudahan kita makin di sayang oleh Allah SWT..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

Sudah, alhamdulillah tidak ada masalah mas, sekarang sedang masa penyembuhan masih belum bersih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

iya om, kita memang harus tabah dalam menjalani sebuah ujian, terima kasih om support dan nasehatnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

terima kasih sobat Rohis... *smile kembali untuk sobat...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
30 Maret, 2013 delete

semoga tidak menjadikan trauma mas.tetep berdoa

Reply
avatar
Masnady
AUTHOR
31 Maret, 2013 delete

gimana sob keadaan istrinya.. sudah baikan apa belum sob...?

Reply
avatar
vina devina
AUTHOR
31 Maret, 2013 delete

sabar aja ya , semoga bisa pulih kemnali , aduh sakit banget itu di kuret , kasian banget :'(

Reply
avatar
lukman hakim
AUTHOR
31 Maret, 2013 delete

semoga allah memberikan yang terbaik buat istri dan mas agus.. aamiin

Reply
avatar
31 Maret, 2013 delete

tetep semangat ya.:)

Reply
avatar
Wisata Murah
AUTHOR
31 Maret, 2013 delete

Saya turut prihatin ya mas. barang kali ini memang jalan yang terbaik yang harus dilalui keluarganya
tidak usah malu dengan pertanyaan dari teman2 dikantor sekolah. masalah keturunan itu mutlak hak dari yang maha menghendaki.. sabar ya mas

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

tidak mas, tadi sore sudah periksa dan dinyatakan sudah bersih... selalu mas selalu berdo'a, terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

tadi sudah periksa lagi dinyatakan sudah bersih, cuma terkadang aja masih terasa sengkring2 gitu...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

iya, begitulah mbak... terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

amin, iya sobat terima kasih... moga sobat diberi kesehatan juga...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

iya mbak terima kasih supportnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
01 April, 2013 delete

setuju mas, pastinya belum diberi untuk saat ini, terima kasih mas...

Reply
avatar
01 April, 2013 delete

yang sabar mas Agus, di balik cobaan pasti tersimpan anugrah yang tak terhingga..

Reply
avatar
KY
AUTHOR
02 April, 2013 delete

KY doakan semuanya selamat dan sabar menghadapi ujian ini..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 April, 2013 delete

iya mas, pastinya sudah diatur sama yang diatas, kita hanya menjalankan dan berdo'a.. terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
02 April, 2013 delete

iya mbak KY, terima kasih atas do'anya...

Reply
avatar
Indah P
AUTHOR
03 April, 2013 delete

yg sabar mas, mudah2an cepet sembuh dan diberikan keselamatan utk Ibu dan Bayi nya. Aamiiin

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
03 April, 2013 delete

selamat pagi mas agus semoga keluarga sehat dan diberi kelancaran usahanya

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 April, 2013 delete

iya mbak terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 April, 2013 delete

pagi mas... amin terima kasih, moga lancar juga ya pekerjaannya...

Reply
avatar
Agus Setya
AUTHOR
03 April, 2013 delete

amiin mas,
terima kasih atas doanya.
tadi lancar mas

Reply
avatar
Ants Kaka
AUTHOR
03 April, 2013 delete

dokter apa tuh sob?? hehe

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 April, 2013 delete

dokterrr dokter apaan ya wah lupa sob

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
03 April, 2013 delete

alhamdulillah kalau gitu mas, emang kerjanya bagian apa to mas?

Reply
avatar
03 April, 2013 delete

Yang sabar saja mas, semua pasti ada hikmahnya. Istri saya juga pernah di kuret karena keguguran, alhamdulillah sekarang sudah punya 2 anak mas...
Maaf baru mampir..

Reply
avatar
04 April, 2013 delete

Saya ikut prihatin juga sobat, solusi yg harus dilakukan utk tahap yang penting memang harus sabar, tenang, kemudian tetap berdoa sebanyak^nya memohon pertolongan kepada yang Maha Kuasa.
kemudian tetap berusaha dan cari jalan keluar dengan tetap konsultasi terus ke dokter, kalau memungkinkan ikuti petunjuk dokter.

saya akan tetap ikut mendoakan semoga semua akan berjalan secara baik, lancar, aman dan Tuhan Akan Menolong dengan caranya...)

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 April, 2013 delete

iya mas belum waktunya aja, nggak papa baru mampir hehehe...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
04 April, 2013 delete

iya om, memang harus sabar, berdo'a, usaha, terima kasih supportnya...

Reply
avatar
lukman hakim
AUTHOR
05 April, 2013 delete

aamiin..
sama-sama sobat..

Reply
avatar
06 April, 2013 delete

mampir lagi mas, dan masih mendoakan semoga di beri kemudahan..amiin

Reply
avatar
Indah P
AUTHOR
07 April, 2013 delete

berkunjung lagi mas...sambil memberikan semangat.

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
07 April, 2013 delete

harus dikuret biar bersih rahimnya, om
kuretase ini memang lebih parah daripada melahirkan karena dinding rahim dikerok paksa. tapi gapapalah nunda punya anak setahun. biar bisa bulan madu dulu..

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
08 April, 2013 delete

amin, terima kasih mas masih mendo'akan dan kunjungannya lagi...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
08 April, 2013 delete

terima kasih mbak indah support semangatnya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
08 April, 2013 delete

iya mas saya juga membayangkan seperti itu, tapi mau gimana lagi... bhahaha itu sih maunya mas rawins y...

Reply
avatar
08 April, 2013 delete

Aduh .... pertanyaan "udah isi belum" itu jangan diambil hati, bilangin ke istrinya mas Agus. Itu bentuk perhatian orang2 yang perasaannya gak peka. Pertanyaan begitu bisa bikin stres kalo dipikirin, rugi sendiri jadinya mas...

Sabar ya .... usahakan ada pemeriksaan lebih teliti, ada apa sebenarnya karena sudah 2 kali ...

Reply
avatar
wongcrewchild
AUTHOR
09 April, 2013 delete

smoga dberi ktabahan mas

Reply
avatar
Elsawati Dewi
AUTHOR
09 April, 2013 delete

jadi prihatin mas, saya ikut mendoakan.

Reply
avatar
Reo Adam
AUTHOR
10 April, 2013 delete

sabar ya mas
ikut mendoakan,semoga semua sehat dan mas dan istri segera mendapat momongan.

Reply
avatar
17 April, 2013 delete

bismillah...semoga istri tercintanya lekas pulih.
yang sabar ya mas, kadang kebahagiaan itu ditunda sama DIA, dan diganti kebahagiaan yang lebih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 April, 2013 delete

iya mbak, pertanyaan seperti itu dengerin aja nggak usah dipikirin... terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 April, 2013 delete

iya mas amin...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 April, 2013 delete

iya mbak, terima kasih do'anya...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 April, 2013 delete

amin mas semoga aja, terima kasih...

Reply
avatar
agus bg
AUTHOR
17 April, 2013 delete

iya mbak, semoga aja demikian digantikan kebahagiaan lainnya...

Reply
avatar
Payz0
AUTHOR
27 April, 2013 delete

sabar kang ya..

Reply
avatar

Terima kasih sahabat sudah :
1. Berkomentar
2. Tidak memasukkan link hidup dalam komentar
3. Tidak berkomentar sara/porno EmoticonEmoticon